Subholding Upstream Pertamina Raih 6 Penghargaan Keselamatan Migas Tahun 2024


Jakarta, OG Indonesia --
Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku Subholding Upstream Pertamina, berhasil meraih penghargaan dalam ajang Penganugerahan Penghargaan Keselamatan Migas Tahun 2024 untuk kategori Tanpa Kehilangan Jam Kerja Akibat Kecelakaan (Patra Nirbaya Karya) dan kategori Pembinaan Keselamatan Kerja Migas (Patra Karya Raksa).

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia yang didampingi oleh Plt Direktur Jenderal Migas Dadan Kusdiana dan diterima langsung oleh perwakilan dari Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di bawah naungan Subholding Upstream Pertamina. Seremoni penyerahan penghargaan tersebut digelar di Hotel JS Luwansa Jakarta pada Senin (7/10/2024) malam.

Lima anak perusahaan/afiliasi PHE berhasil meraih penghargaan Patra Nirbhaya Karya, yaitu PT Pertamina EP Cepu, JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi, PT Pertamina EP Zona 13, JOB Pertamina-Medco E&P Simenggaris, dan PT Badak NGL. Selain penghargaan Patra Nirbhaya Karya, Pertamina EP Cepu juga menerima penghargaan Patra Karya Raksa karena keberhasilannya dalam pembinaan keselamatan kerja di wilayah operasi. Penghargaan tersebut diterima oleh perwakilan dari masing-masing KKKS di bawah naungan Subholding Upstream.

VP HSSE Subholding Upstream Pertamina, Gelar Wimayawidhi Suganda, turut menyampaikan rasa syukur atas pencapaian ini. "Penghargaan ini adalah bukti komitmen kami terhadap keselamatan kerja yang menjadi prioritas utama dalam setiap kegiatan operasional. Kami selalu berusaha menjaga standar keselamatan tertinggi, tidak hanya untuk memastikan kelancaran operasional, tetapi juga demi kesejahteraan seluruh pekerja dan lingkungan di sekitar wilayah operasi kami," ujar Gelar.

Penghargaan Keselamatan Migas merupakan agenda tahunan Direktorat Jenderal (Ditjen) Migas Kementerian ESDM. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Ditjen Migas Kementerian ESDM terhadap komitmen KKKS dan badan usaha (BU) dalam menjamin kelangsungan keselamatan kerja di kegiatan usaha hulu migas.

Menteri ESDM, Bahlil Lahadalia, dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada para pelaku usaha hulu dan hilir migas. “Bapak dan Ibu semua adalah pahlawan yang menciptakan lapangan pekerjaan, pahlawan kedaulatan energi sekaligus pahlawan untuk meningkatkan pendapatan negara,” kata Menteri Bahlil. RH

Subholding Upstream Pertamina Raih 6 Penghargaan Keselamatan Migas Tahun 2024 Subholding Upstream Pertamina Raih 6 Penghargaan Keselamatan Migas Tahun 2024 Reviewed by Ridwan Harahap on Selasa, Oktober 22, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.