Sinergi Elnusa Group Hadirkan Inovasi Melalui Proyek Mobil Tangki BBM 16 KL


Jakarta, OG Indonesia --
PT Elnusa Tbk (Elnusa) menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dan memberikan solusi terbaik melalui sinergi antar anak perusahaan di Elnusa Group. Salah satu langkah signifikan yang diambil adalah rampungnya proses manufaktur 2 unit mobil tangki BBM 16 KL oleh PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi (EFK) untuk PT Elnusa Petrofin (EPN). Proyek ini tidak hanya memperkuat posisi EPN sebagai mitra penyalur BBM dari PT Pertamina Patra Niaga, tetapi juga menunjukkan kekuatan kolaborasi di dalam Elnusa Grup.

Berkat kerja sama yang solid antara EFK dan EPN, semua tahapan dari sourcing bahan baku hingga sertifikasi unit dapat diselesaikan dengan baik. EFK, yang memiliki spesialisasi dalam fabrikasi dan konstruksi, menerapkan teknologi terkini dan standar kualitas tinggi dalam setiap langkah produksi. Sementara itu, EPN, yang berpengalaman dalam distribusi energi, memberikan wawasan mendalam tentang kebutuhan operasional dan regulasi yang harus dipatuhi.

Direktur EFK, Ari Wijaya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada EPN maupun para stakeholder yang telah terlibat, karena atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan, EFK dengan kapabilitasnya dipercaya dan mampu merampungkan pekerjaan tersebut. Beberapa room of improvement yang ditemukan selama proses fabrikasi telah dituntaskan dan sebagai pembelajaran yang baik. Tentunya akan menjadi pijakan yang lebih kokoh pada fabrikasi unit selanjutnya.

"Tentunya kami harap jalinan sinergi ini dapat terus berlanjut ke depannya, kami juga optimis bahwa dengan komitmen bersama, kolaborasi ini tidak hanya akan bertahan, tetapi juga akan menghasilkan berbagai inovasi yang bermanfaat," ujar Ari, Selasa (8/10/2024).

Keberhasilan proyek ini bukan hanya soal menyelesaikan sebuah unit kendaraan, tetapi juga mencerminkan sinergi yang kuat dan harmonis antara kedua perusahaan. Mobil tangki 16 KL ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan distribusi BBM yang semakin meningkat, terutama di daerah-daerah yang sulit dijangkau. Dengan demikian, Elnusa turut berkontribusi terhadap penyediaan energi yang lebih baik.

Direktur Operasi dan Marketing Elnusa Petrofin, Ferdiansyah mengatakan, “Sinergi ini merupakan wujud nyata kolaborasi sinergis dalam Elnusa grup dan keberhasilan proyek ini membuka pintu bagi proyek kerjasama lainnya untuk menjaga ketahanan energi nasional."

Keberhasilan proyek manufaktur mobil tangki BBM 16 KL ini tidak hanya memperkuat posisi Elnusa dalam mendukung distribusi energi nasional, tetapi juga membuka peluang lebih luas untuk kolaborasi dan inovasi di masa depan. Elnusa Group akan terus berinovasi dan bersinergi untuk menghadapi tantangan energi di masa mendatang, dengan fokus pada efisiensi, kualitas, dan keberlanjutan. RH

Sinergi Elnusa Group Hadirkan Inovasi Melalui Proyek Mobil Tangki BBM 16 KL Sinergi Elnusa Group Hadirkan Inovasi Melalui Proyek Mobil Tangki BBM 16 KL Reviewed by Ridwan Harahap on Selasa, Oktober 08, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.