Perkenalkan! Yuliot Tanjung, Wakil Menteri ESDM Pendamping Bahlil Lahadalia


Jakarta, OG Indonesia --
Presiden Prabowo Subianto secara resmi telah mengangkat dan melantik Yuliot Tanjung sebagai Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (Wamen ESDM) pada Senin (21/10/2024) di Jakarta. Dalam perannya di Kabinet Merah Putih 2024-2029, Yuliot akan mendampingi Menteri ESDM Bahlil Lahadalia untuk mengurus persoalan energi dan sumber daya mineral di negeri ini.

Lalu siapakah Yuliot Tanjung? Pria kelahiran Padang Panjang, 6 Oktober 1963 ini merupakan lulusan sarjana Produksi Ternak Universitas Andalas dan Magister Manajemen Sekolah Tinggi Manajemen PPM.

Yulio menghabiskan karirnya yang panjang di Kementerian Investasi/BKPM yang dimulai sejak tahun 1988. Beberapa posisi strategis dapat diraihnya di sana, mulai dari Kepala Kantor Perwakilan BKPM di Taiwan, Kepala Biro Perencanaan dan Informasi, Direktur Promosi Dalam Negeri, Direktur Pengendalian Pelaksanaan Wilayah II, dan Direktur Deregulasi.

Yuliot tercatat juga pernah menempati jabatan fungsional sebagai Penata Kelola Penanaman Modal Ahli Utama Kementerian Investasi/BKPM serta menjadi Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal sejak Oktober 2020-September 2023. Yuliot juga sempat menjabat sebagai Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal sejak September 2023 hingga Juni 2024. 

Terakhir dirinya menjabat sebagai Wakil Menteri Investasi/Wakil Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), sebelum akhirnya berpindah karir di tempat lain selain Kementerian Investasi/BKPM yaitu sebagai Wakil Menteri di Kementerian ESDM. RH










Perkenalkan! Yuliot Tanjung, Wakil Menteri ESDM Pendamping Bahlil Lahadalia Perkenalkan! Yuliot Tanjung, Wakil Menteri ESDM Pendamping Bahlil Lahadalia Reviewed by Ridwan Harahap on Senin, Oktober 21, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.