Lepas 228 PMI ke Korsel, Benny Rhamdani: Ini Acara Terakhir Saya di BP2MI


Jakarta, OG Indonesia --
Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) kembali melepas sebanyak 228 Pekerja Migran Indonesia (PMI)  skema Government to Government (G to G) ke Korea Selatan di Hotel El Royale, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (20/10/2024).

Dalam pidato pelepasan, Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengatakan, bahwa pelepasan kali ini merupakan acara yang terakhir baginya. Sebab, setelah ini, dirinya tak lagi menjabat sebagai kepala BP2MI. Lembaga ini akan berubah menjadi Kementerian pada Pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Saya yakinkan bahwa ini adalah acara terakhir saya sebagai kepala BP2MI untuk memimpin acara pelepasan pekerja migran Indonesia khususnya acara G to G,” kata Benny, Minggu (20/10/2024). 

Benny juga mengucapkan selamat kepada mereka yang terpilih, apa yang diinginkan BP2MI berubah status dan berubah menjadi Kementerian Pelindungan Pekerja Migran Indonesia.

"Kita telah melakukan  perubahan besar dimana Pekerja Migran Indonesia di berikan atributif dan berbagai penghormatan dari negara. Seperti mendapatkan lounge, FasTrack, dan mendapatkan creditian latter. Pelepasan Pekerja Migran juga mengalami perubahan dahsyat sebagai pahlawan devisa dan  dilepas secara terhormat, ini bukti penghormatan setinggi tingginya kepada pekerja migran Indonesia," jelasnya.

Meski tak lagi menjabat Kepala BP2MI, namun Benny berjanji bakal terus memperjuangkan hak-hak para pekerja migran Indonesia lewat jalur lain. Dia mengaku bahwa sudah terlanjur jatuh cinta pada pekerjaan yang menyangkut para pekerja migran Indonesia.

“Komitmen untuk berjuang bagi pekerja migran dan keluarga akan terus saya lakukan karena saya orang yang merasa terlanjur jatuh cinta kepada PMI dan keluarga,” ujarnya.

Terakhir, Benny berharap semua perubahan dan transformasi yang dilakukan di eranya bisa diteruskan oleh Kementerian era Prabowo-Gibran.

"Mudah-mudahan ini menjadi komitmen pemerintah yang baru dan komitmen menteri yang baru. Saya tentu memohon maaf jika ada kesalahan dan kekeliruan selama memimpin BP2MI. Selamat jalan kepada Pekerja Migran Indonesia, selamat tiba dan bekerja di Korea" pungkas Benny. 

Lepas 228 PMI ke Korsel, Benny Rhamdani: Ini Acara Terakhir Saya di BP2MI  Lepas 228 PMI ke Korsel, Benny Rhamdani: Ini Acara Terakhir Saya di BP2MI Reviewed by Ridwan Harahap on Minggu, Oktober 20, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.