Lagi, Pertamina Hulu Energi Raih Penghargaan Internasional


Jakarta, OG Indonesia --
PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina, kembali berhasil meraih penghargaan di kancah internasional, tepatnya dalam ajang Taiwan Innotech Expo 2024. Pada acara yang berlangsung tanggal 17-19 Oktober 2024 di Taiwan World Trade Center ini, PHE berhasil mendapatkan penghargaan 3 Gold, 1 Silver dan 1 Bronze.

Taiwan Innotech Expo merupakan salah satu pameran inovasi terbesar di Taiwan dan Asia, diselenggarakan oleh Dewan Pengembangan Perdagangan Eksternal Taiwan (TAITRA) dan Institut Penelitian Teknologi Industri (ITRI). Acara tersebut memamerkan lebih dari 1.100 Inovasi teknologi dari 450 peserta pameran di berbagai sektor seperti semikonduktor, keamanan siber, AI, dan energi. Acara ini menampilkan penemuan dari peserta domestik dan internasional, dengan hampir 600 penemuan yang bersaing dalam Kompetisi Inovasi. Para peserta pameran meliputi perusahaan besar, lembaga penelitian, dan universitas dari Taiwan dan luar negeri. 

PHE sebagai Subholding Upstream semakin fokus pada inovasi untuk mendukung keberlanjutan energi dan efisiensi dalam operasionalnya, terutama di sektor pengelolaan minyak dan gas. Fokus ini terlihat jelas melalui partisipasi global dengan terlibat aktif dalam pameran internasional, seperti Taiwan Innotech Expo, di mana inovasi yang dipamerkan mendapatkan pengakuan global. 

Adapun penghargaan yang berhasil diraih PHE, yaitu :

1.    Tim Wireline Combo Unit, mendapatkan Gold medal dan Special award dari National Research Council of Thailand (NRCT) 

2.    ⁠Tim Swamp Monopod Platform (SMP) mendapatkan Gold Award dan Special Award dari World Invention Intellectual Property Associations (WIIPA) 

3.    Tim i-TERM (Innovative Technology in Reservoir Management) mendapatkan Gold Medal dan Special Award Korea Invention Promotion Association (KIPA) 

4.    Tim GUPS 3, mendapatkan Silver Medal dan Special  Award Taiwan Invention Association (TIA)

5.    Tim System Ignition Automatic Spark for Energizing Pilot flare (SI ASEP) mendapatkan Bronze Medal dan Special Award dari Chinese Innovation and Invention Society (CIIS)

Inovasi menjadi salah satu kunci bagi PHE dalam menjawab tantangan industri energi global dan mendukung keberlanjutan sumber daya energi di masa depan.

Dalam kesempatan terpisah, Direktur SDM & Penunjang Bisnis PHE, Whisnu Bahriansyah menyampaikan bahwa PHE berkomitmen untuk mendorong dan memfasilitasi Pekerja dalam melakukan berbagai improvement, inovasi dan replikasi di seluruh Area kerja Subholding Upstream. "Fokus saat ini kami lebih mengedepankan green technology sebagai upaya untuk menjaga sustainability Perusahaan," ucapnya. RH

Lagi, Pertamina Hulu Energi Raih Penghargaan Internasional Lagi, Pertamina Hulu Energi Raih Penghargaan Internasional Reviewed by Ridwan Harahap on Jumat, Oktober 25, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.