Dubes Indonesia di Srilanka dan Maladewa Jadi Motivator Pelepasan PMI G to G Korea Selatan


Jakarta, OG Indonesia --
Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) kembali melepas sebanyak 196 Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Korea Selatan melalui program Government to Government (G to G).

Pelepasan ini berlangsung pada Senin (14/10/2024) dihadiri oleh Kepala BP2MI, Benny Rhamdani, serta Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) untuk Sri Lanka dan Maladewa, Dewi Gustina Tobing, dan Jajaran Akademis dari Institut Kesehatan dan Teknologi Graha Medika Kotamobagu, Sulawesi Utara.

Dalam acara pelepasan tersebut, Benny Rhamdani dan Dewi Gustina Tobing memberikan motivasi kepada para pekerja migran yang akan berangkat malam nanti.

Kedua tokoh Nasional tersebut menekankan bahwa profesi sebagai Pekerja Migran Indonesia  adalah pekerjaan yang mulia dan berperan penting dalam perekonomian nasional.

Benny Rhamdani menyampaikan bahwa para pekerja migran Indonesia adalah pahlawan devisa yang telah memberikan kontribusi besar bagi negara.

"Anda semua bukan hanya mewakili Indonesia di negara tempat bekerja, tetapi juga sebagai pahlawan devisa yang sangat berperan penting dalam menjaga stabilitas ekonomi bangsa. Profesi ini adalah kebanggaan, dan kami di BP2MI berkomitmen penuh untuk melindungi serta mendampingi Anda dalam menjalankan tugas di luar negeri," ujar Benny.

Sementara itu, Dewi Gustina Tobing mengingatkan para pekerja untuk selalu menjaga etika, disiplin, dan integritas selama bekerja di luar negeri.

"Anda adalah duta bangsa, membawa nama baik Indonesia di kancah Internasional. Tidak hanya akan mendapatkan manfaat ekonomi, tetapi pengalaman yang Anda peroleh akan sangat berharga untuk pengembangan diri dan bangsa ke depan," ucapnya.

Kehadiran dua tokoh penting dalam pelepasan ini menegaskan komitmen pemerintah dalam mendukung dan melindungi para pekerja migran. 

Dengan semangat yang diberikan, diharapkan para PMI dapat bekerja dengan baik dan membawa nama harum Indonesia di mancanegara, sekaligus terus menjadi penyumbang devisa terbesar bagi tanah air tercinta.

Dubes Indonesia di Srilanka dan Maladewa Jadi Motivator Pelepasan PMI G to G Korea Selatan Dubes Indonesia di Srilanka dan Maladewa Jadi Motivator Pelepasan PMI G to G Korea Selatan Reviewed by Ridwan Harahap on Senin, Oktober 14, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.