AoC Pertamina Drilling Wujudkan Impian Jadi Drilling Company Berskala Internasional


Bogor, OG Indonesia --
PT Pertamina Drilling Services Indonesia (Pertamina Drilling), afiliasi PT Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku Subholding Upstream Pertamina mengadakan Workshop Agent Of Change (AoC), “Upskilling dan Program Kerja Budaya AKHLAK PT Pertamina Drilling Services Indonesia”, di Bogor, Jawa Barat.

Direktur Utama Pertamina Drilling, Avep Disasmita mengatakan, kegiatan AoC ini dapat menjadi agen keselamatan yang juga menyosialisasikan program Salam Lima Jari. “Atas nama manajemen saya mengucapkan terima kasih kepada AoC Pertamina Drilling atas kontribusinya dalam sosialisasi program budaya AKHLAK di internal Pertamina Drilling," ucap Avep.

“Saya berharap kita semua dapat menyerap semangat dan nilai-nilai dari acara ini dan menerapkannya dalam peran kita sehari-hari. Mari kita menjadi Agent of Change yang tidak hanya membawa perubahan tetapi juga melakukannya dengan integritas dan semangat AKHLAK yang tinggi," sambung Avep.

Dalam Workshop  kali ini, seluruh Agent Of Change diberikan materi terkait Program Kerja Culture & Change, Program Budaya AKHLAK, Business Plan dan RJPP Pertamina Drilling serta Coaching Project Charter Budaya dan Evidence LCV.

Widya Tri Setyanto Senior Manager Organization & CCM SHU dalam paparannya menjelaskan bahwa Pertamina Drilling bergerak di bidang services yang memiliki 49 rig dengan konsumennya adalah Pertamina grup dan Exxon Mobil. 

"Jika Pertamina Drilling ingin menjadi drilling company yang berskala internasional maka diharapkan kegiatan Workshop Agent Of Change Upskilling dan Program Kerja Budaya AKHLAK PT Pertamina Drilling Services Indonesia yang berjalan selama dua hari dan diikuti dengan baik agar dapat berguna untuk perbaikan bisnis perusahaan ke depan," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Vice President Human Capital Pertamina Drilling Shanty Kusumasari mengatakan, “Agent of Change akan berperan penting dalam mendukung fondasi budaya yang kuat di dalam perusahaan, salah satunya program penerapan Core Value AKHLAK pada perusahaan. Seperti yang kita tahu, Agent of Change memegang peranan kunci dalam mendorong dan mengelola perubahan yang positif."

Dia juga menyampaikan bahwa bisnis Pertamina Drilling saat ini ibarat sunset, kendati demikian Pertamina Drilling harus mulai mencari opportunity yang baru menyesuaikan dinamika yang ada dalam dunia migas. 

"Sebagai pengusaha kita harus selalu mencari kesempatan peluang-peluang yang ada dan harus tetap semangat. AoC itu adalah garda terdepan, yang menjadi semangat, pendorong dan saya mengajak semua untuk tanamkan nilai-nilai AKHLAK di hati, menerapkan AKHLAK dalam pekerjaan sehari-hari dan jangan lupa safety,” tutup Shanty. RH

AoC Pertamina Drilling Wujudkan Impian Jadi Drilling Company Berskala Internasional AoC Pertamina Drilling Wujudkan Impian Jadi Drilling Company Berskala Internasional Reviewed by Ridwan Harahap on Selasa, September 03, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.