Terapkan Program HC Inovatif, Badak LNG Borong 7 Penghargaan HCREA 2024


Jakarta, OG Indonesia -- 
Sebagai perusahaan pengolah gas alam menjadi gas alam cair (LNG), Badak LNG yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina memandang penting pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM). Komitmen untuk mendorong pengembangan para pekerjanya dilakukan melalui perencanaan yang matang dan terarah. 

Dalam usahanya, Badak LNG menjalankan berbagai program Human Capital (HC) yang inovatif. Salah satunya dengan melakukan transformasi digital dengan menghadirkan Human Capital Suites (HCS), sebuah sistem terpadu yang mengelola berbagai aspek pengelolaan SDM mulai dari rekrutmen hingga manajemen kinerja. 

Selain itu, Badak LNG membuat media pembelajaran bagi pekerjanya untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi yang dikenal dengan BeLLe (Badak LNG e-Learning). Perusahaan juga mengimplementasikan manajemen suksesi dan jalur karier yang jelas untuk membantu karyawan merencanakan kariernya dengan lebih baik. 

Dalam hal pengembangan karyawan, Badak LNG memiliki strategi untuk meningkatkan kepuasan dan retensi pekerja dengan memberikan kompensasi, rekognisi, dan penghargaan. Bahkan berdasarkan survei pekerja, sebanyak 86,1% menyatakan puas dengan sistem work life balance yang ada di lingkungan Badak LNG. 

Keberhasilan Badak LNG dalam melaksanakan program-program tersebut di atas mengantarkan perusahaan pada tujuh penghargaan bergengsi dalam ajang Human Capital on Resilience Excellence Award (HCREA) 2024. Penghargaan tersebut di antaranya The Best Emerging HR Strategy, The Best in HC Change Management & Communication Strategy, The Best Human Capital Team of The Year, The Best in Business Transformation, The Most Resilience Company 2024, The Best CEO Commited HC of The Year 2024 untuk President Director & CEO Badak LNG Achmad Khoiruddin, serta The Best Leadership in Human Capital Development untuk Director & COO Badak LNG Teten Hadi Rustendi.

Penghargaan-penghargaan tersebut diserahkan pada Kamis (1/8/2024) di Hotel Sentral Cawang, Jakarta dan diterima secara langsung oleh Corporate Secretary Badak LNG Henny Trisnadewi. Pada kesempatan yang sama, Henny Trisnadewi menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya atas penghargaan yang berhasil diraih. 

“Ini adalah keikutsertaan kami yang ketiga dan penghargaan ini membanggakan. Tujuh penghargaan yang diperoleh ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim Human Capital serta seluruh pekerja Badak LNG,” ungkap Henny.

Raihan penghargaan ini mencerminkan komitmen perusahaan dalam memperkuat dan meningkatkan efektivitas program manajemen SDM. Melalui berbagai inisiatif strategis, Badak LNG terus berupaya mengembangkan strategi-strategi Human Capital yang berkelanjutan guna membentuk SDM yang adaptif dan berdaya saing global. RH

Terapkan Program HC Inovatif, Badak LNG Borong 7 Penghargaan HCREA 2024 Terapkan Program HC Inovatif, Badak LNG Borong 7 Penghargaan HCREA 2024 Reviewed by Ridwan Harahap on Kamis, Agustus 08, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.