Sosialisasikan Kegiatan Hulu Migas Internasional, PIEP Sebar Energi Inspirasi melalui PEN 7.0


Bogor, OG Indonesia --
Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79, Pertamina kembali menyebarkan energi inspirasi melalui Pertamina Energi Negeri (PEN) 7.0 tahun 2024. Program yang sudah terselenggara untuk tujuh kalinya ini dilaksanakan secara serentak di sejumlah kota di Indonesia, salah satunya di kota Bogor, Jawa Barat. Senin (26/8/2024)

Sebanyak 15 relawan dari Perwira Pertamina terjun langsung untuk berbagi pengetahuan serta menebar inspirasi positif sekaligus memperkenalkan berbagai profesi di Pertamina. Para Perwira Pertamina juga memberikan pengenalan tentang  upaya Pertamina Upstream mencari sumber daya migas kepada sekitar  90 siswa-siswi yang ada di SD Negeri Cibuluh 1 Kota Bogor.

Hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Utama Pertamina Internasional EP (PIEP), yang turut terlibat dalam program PEN 7.0 ini, Jaffee A Suardin, menyampaikan, "PEN 7.0 yang diselenggarakan di Bogor merupakan kegiatan positif, terutama dalam memberikan edukasi ringan mengenai  lapangan Pertamina di luar negeri, Bahasa Inggris, hingga pengenalan Akhlak Value kepada anak-anak SD di Kota Bogor.”

“Kami ingin memperkenalkan Pertamina Hulu dan upayanya mencari sumber daya migas kepada para siswa sejak dini, agar mereka memahami pentingnya energi dan bagaimana menggunakannya dengan bijak, sekaligus memberikan kesempatan bagi perwira Pertamina untuk kembali ke masyarakat dan berbagi pengetahuan dengan anak-anak,” tambah Jaffee.

Pada kesempatan tersebut, para relawan PEN menyumbangkan satu set sound system untuk SD Cibuluh, dan di akhir acara digelar sesi tanya jawab dan para anak didik yang menjawab dengan benar mendapatkan hadiah atau souvenir sebagai motivasi bagi para siswa untuk lebih gait belajar. 

Dalam kesempatan terpisah, Manager Relations PIEP, Dhaneswari Retnowardhani, menyampaikan  Pertamina Energi Negeri 7.0 merupakan wujud nyata komitmen Pertamina dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, mengajak Perwira Pertamina ikut berkontribusi memberikan inspirasi dan motivasi. 

"Melalui program ini, kami tidak hanya berbagi ilmu dan pengalaman, tetapi juga berupaya menginspirasi generasi muda untuk terus bermimpi dan mencapai prestasi di masa depan," ungkap Dhaneswari.

Dhaneswari menambahkan, program ini menunjukkan kepedulian Pertamina terhadap pembangunan manusia yang berkelanjutan. "Kami percaya bahwa dengan memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat, terutama dalam bidang pendidikan, kami dapat membantu membangun fondasi yang kuat bagi kemajuan bangsa," pungkasnya. RH

Sosialisasikan Kegiatan Hulu Migas Internasional, PIEP Sebar Energi Inspirasi melalui PEN 7.0 Sosialisasikan Kegiatan Hulu Migas Internasional, PIEP Sebar Energi Inspirasi melalui PEN 7.0 Reviewed by Ridwan Harahap on Rabu, Agustus 28, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.