Dorong Inklusivitas dan Kesetaraan Gender, PHE Kick Off Program Pertiwi 2024


Jakarta, OG Indonesia --
Demi mendorong aspek inklusivitas di seluruh lingkungan kerjanya, PT Pertamina Hulu Energi (PHE) melalui Komunitas Perempuan Pertamina Tangguh Inspiratif Wibawa Integritas (PERTIWI) Subholding Upstream (SHU) menggelar Kick-Off Program 2024 yang mengusung Tema  "Empowered by Pertiwi, United in Diversity". Kegiatan ini bertempat di Lantai 15, PHE Tower, Jakarta Selatan, Jumat (9/8/2024).

PERTIWI SHU merupakan komunitas pekerja PHE yang bertujuan untuk menggaungkan aspek inklusivitas, khususnya di bidang kesetaraan gender dalam bisnis dan kepemimpinan di PHE. Para anggotanya tidak terbatas pada pekerja wanita, tetapi juga pekerja pria yang mendukung inklusi gender di dalam perusahaan.

Tahun ini PERTIWI SHU memperkenalkan beberapa program yang berfokus pada kesejahteraan serta kesehatan bagi para pekerja di ruang lingkup Subholding Upstream. Program-program yang didorong oleh PERTIWI SHU dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih inklusif, mendukung keseimbangan kehidupan kerja, dan memperkuat peran perempuan dalam kepemimpinan.

Direktur Sumber Daya Manusia PHE Whisnu Bahriansyah mengatakan bahwa hadirnya PERTIWI SHU ini adalah salah satu Implementasi ESG di Pertamina. 

"Alhamdulillah kita hari ini melakukan Kick-Off Program PERTIWI di SHU. Ini adalah salah satu implementasi ESG di Pertamina yaitu Kesetaraan, Equality dan Inklusivitas. Kedepannya ini adalah sesuatu yang harus ditingkatkan,” ucap Whisnu.

Di kesempatan yang sama Direktur Manajemen Risiko PHE yang sekaligus juga Ketua Komunitas PERTIWI SHU Mery Luciawaty menyampaikan bahwa tujuan dari adanya Pertiwi SHU ini adalah bagian dari pengembangan pekerja perempuan di Pertamina khususnya di Subholding Upstream. 

“PERTIWI SHU ini memang tujuannya adalah kita ingin mempersiapkan pengembangan dari pekerja perempuan menuju leadership level, kemudian kita memastikan tingkat kesehatan dari fisik dan mental dari para pekerja perempuan kita. Selain itu, dengan adanya PERTIWI SHU ini diharapkan mendorong pertumbuhan budaya kerja yang lebih inklusif dan memberdayakan, sekaligus menginspirasi para pekerja untuk bersatu dalam keberagaman dan mencapai kesuksesan bersama," ucap Mery.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Lenny N Rosalin selaku Ahli Kesetaraan Gender, Shinta Damayanti selaku Tenaga Ahli Komisi Pengawas SKK Migas, Indira Pratyaksa selaku VP Sustainability Program Rating & Engagement PT Pertamina (Persero) dan Champion Bidang Sustainability PERTIWI PT Pertamina (Persero). RH

Dorong Inklusivitas dan Kesetaraan Gender, PHE Kick Off Program Pertiwi 2024 Dorong Inklusivitas dan Kesetaraan Gender, PHE Kick Off Program Pertiwi 2024 Reviewed by Ridwan Harahap on Minggu, Agustus 11, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.