Begini Semaraknya Peringatan Kemerdekaan ke-79 RI di Pertamina Drilling


Jakarta, OG Indonesia -
- PT Pertamina Drilling Services Indonesia (Pertamina Drilling), afiliasi PT Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku Subholding Upstream Pertamina turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di area kerja dan Kantor Pusat PT Pertamina (Persero).

Dalam rangka memperingati serta memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-79 RI, manajemen Pertamina Drilling mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi di Lapangan Upacara Kantor Pusat PT Pertamina (Persero). 

Wakil Direktur Utama, Wiko Migantoro bertindak sebagai Pembina Upacara. Suasana hikmat terasa dengan jajaran manajemen yang menggunakan pakaian adat Nusantara serta Perwira Pertamina dengan seragam khas Pertamina. Peringatan detik-detik Proklamasi juga dilaksanakan pekerja Pertamina Drilling di lokasi kerja masing-masing bersama anak perusahaan Pertamina lainnya.

Direktur Utama Pertamina Drilling, Avep Disasmita mengungkapkan, “Alhamdulillah, kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk berkumpul memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia. Seluruh jajaran manajemen hingga perwira Pertamina Drilling ikut  menyemarakkan hari kemerdekaan ini dengan berbagai kegiatan di seluruh wilayah kerja”.

Tema perayaan HUT RI kali ini, “Nusantara Baru Indonesia Maju” membawa makna agar segenap rakyat Indonesia memiliki semangat baru yang besar dengan persatuan dan kesetaraan untuk mencapai segala tujuan, khususnya dalam HUT ke-79 yang menjadi sebuah batu loncatan besar bagi Indonesia, karena mengalami 3 transisi penting, yaitu menyongsong Ibu Kota baru, pergantian pemimpin, serta menuju Indonesia Emas 2045.

“Sebagaimana pesan Dirut Pertamina, Nicke Widyawati, Pertamina mengangkat tema “Energi Baru untuk Indonesia Maju”. Tema ini berasal dari semangat yang sama untuk menyatukan energi dan serentak bergerak untuk mewujudkan ketahanan energi yang dapat menyokong kemajuan bangsa. Seluruh Insan Pertamina harus cepat menyesuaikan diri untuk menjadi lebih baik dan terus melakukan perbaikan mengikuti perkembangan teknologi," tambah Avep.

Pada kesempatan terpisah, Direktur Marketing & Development Pertamina Drilling Syaiful Kurniawan berharap semangat dan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekan menjadi semangat bersama untuk mencapai target-target perusahaan. 

“Saya berharap semangat dan penjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekan menjadi semangat kita bersama untuk mencapai target-target Perusahaan. Kita juga berdo’a untuk kawan-kawan kita agar dimudahkan dan diberikan keselamatan yang berada di frontliner serta semua pekerjaan berjalan lancar," ucapnya.

Tidak mau ketinggalan keseruan HUT ke-79 RI, Perwira Pertamina Drilling menggelar lomba-lomba yang diikuti seluruh fungsi, di antaranya lomba dekorasi ruang kerja, lomba video dengan tema Pahlawan, lomba sambung lagu, lomba cerdas cermat, lomba holahop dan lomba cosplay Pahlawan serta penyerahan bantuan sembako kepada veteran perang. RH

Begini Semaraknya Peringatan Kemerdekaan ke-79 RI di Pertamina Drilling  Begini Semaraknya Peringatan Kemerdekaan ke-79 RI di Pertamina Drilling Reviewed by Ridwan Harahap on Rabu, Agustus 21, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.