Badak LNG Raih Penghargaan K3 dari Gubernur Kaltim


Bontang, OG Indonesia --
Prestasi bergengsi kembali ditorehkan perusahaan pengolah gas alam menjadi gas alam cair Badak LNG, salah satu anak usaha PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina. 

Kali ini, Badak LNG meraih dua penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Gubernur Kalimantan Timur yaitu Penghargaan Nihil Kecelakaan (Zero Accident) dan Penghargaan Pencegahan dan Penanggulangan HIV & AIDS di Tempat Kerja. 

Penghargaan Zero Accident diberikan atas pencapaian Badak LNG sebagai perusahaan yang mencapai jam kerja orang (JKO) tertinggi di wilayah Kalimantan Timur dengan jumlah jam kerja aman sebesar 125,181,244 jam kerja tanpa kecelakaan kerja terhitung sejak 8 Desember 2006 hingga 30 November 2023.  

Badak LNG diberikan Penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV & AIDS di Tempat Kerja dengan nilai 100 dan mendapat kategori Platinum. 

Penjabat Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik, menyampaikan bahwa penerima penghargaan telah bekerja keras untuk melaksanakan praktik keselamatan dan kesehatan kerja tak hanya di lingkungan perusahaan tetapi juga di wilayah Kalimantan Timur. 

“Penghargaan ini bukan hanya pengakuan terhadap kinerja dan kepatuhan, tetapi juga motivasi untuk terus memperbaiki standar K3,” ungkapnya. 

Selama hampir lima dekade beroperasi, Badak LNG melakukan berbagai inisiatif untuk membangun dan mempertahankan budaya K3 yang baik guna memberikan lingkungan kerja yang aman. Perusahaan secara konsisten menjalankan program-program K3 untuk meningkatkan kesadaran pentingnya aspek K3 di lingkungan kerja.

Komitmen dari manajemen serta dukungan para pekerja dan mitra kerja juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi budaya keselamatan dan kesehatan kerja di perusahaan.

Keberhasilan untuk mempertahankan 125 Juta jam kerja aman tanpa kecelakaan kerja atau 17 tahun tanpa kecelakaan kerja ini bukan hanya pencapaian angka semata. Tetapi juga bentuk cerminan dari budaya K3 perusahaan yang memprioritaskan keselamatan sebagai bagian yang esensial dalam setiap kegiatan operasionalnya. 

Atas upaya dan komitmen tersebut, penghargaan Nihil Kecelakaan Kerja pun diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah provinsi Kaltim pada acara penganugerahan penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tahun 2024. 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik kepada Senior Manager Operation Badak LNG Nasrul Syahruddin pada Jumat (9/8/2024) di Hotel Bumi Senyiur  Samarinda. 

Dengan diterimanya pencapaian tersebut menjadi pendorong bagi perusahaan untuk memperkuat implementasi K3 di masa depan serta menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat demi kesejahteraan seluruh pekerja dan mitra kerja. RH

Badak LNG Raih Penghargaan K3 dari Gubernur Kaltim Badak LNG Raih Penghargaan K3 dari Gubernur Kaltim Reviewed by Ridwan Harahap on Jumat, Agustus 16, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.