Terminal BBM AKR Palaran Jaga Pasokan BBM di Kalimantan Timur


Samarinda, OG Indonesia -- 
Cadangan operasional Bahan Bakar Minyak (BBM) berperan penting mendukung ketahanan energi nasional. Untuk mengetahui secara langsung kondisi cadangan operasional BBM di Kota Samarinda, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mengunjungi Terminal BBM PT AKR Corporindo Tbk, di Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (20/7/2024).

Dalam kunjungan ini, Anggota Komite BPH Migas Eman Salman Arief dan Saleh Abdurrahman melihat secara langsung kesiapan pasokan BBM di fasilitas yang dikelola PT AKR Corporindo Tbk, termasuk fasilitas bongkar muat/jetty (pelabuhan khusus BBM).

“Terminal Palaran merupakan salah satu terminal BBM milik PT AKR Corporindo Tbk yang menyuplai kebutuhan BBM di Samarinda dan sekitarnya di provinsi Kalimantan Timur. Dalam kunjungan ini, kami juga melihat jetty dan kapal-kapal pengangkut batu bara yang menjadi konsumennya. Juga fasilitas lain, seperti fasilitas inline blending untuk mencampur fame dengan solar, truk loading dan lainnya,” ungkap Anggota Komite BPH Migas Saleh Abdurrahman. 

BPH Migas mengapresiasi kesiapan pasokan BBM di Terminal Palaran dan mengharapkan agar kinerja yang baik ini dapat terus ditingkatkan. 

Sementara itu, Anggota Komite BPH Migas Eman Salman Arief mengharapkan agar koordinasi antara BPH Migas dan PT AKR Corporindo Tbk yang sudah terjalin baik perlu terus dipertahankan dalam rangka mendukung penyediaan dan pendistribusian BBM. 

External Relation PT AKR Corporindo Tbk Tri Margono  dalam kesempatan tersebut juga mengharapkan agar koordinasi yang telah berjalan baik selama ini dapat terus dipertahankan. RH

Terminal BBM AKR Palaran Jaga Pasokan BBM di Kalimantan Timur Terminal BBM AKR Palaran Jaga Pasokan BBM di Kalimantan Timur Reviewed by Ridwan Harahap on Rabu, Juli 24, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.