Srikandi PLN EPI Edukasi Kelistrikan di Sekolah Alternatif Anak Jalanan


Jakarta, OG Indonesia --
Subholding PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) bersama Srikandi PLN EPI melakukan kegiatan Srikandi Mengajar dan memberikan bantuan CSR di Sekolah Alternatif Anak Jalanan (SAAJA) yang terletak di sekitar wilayah operasi PLN EPI, Kuningan, Jakarta Selatan (22/7/2024). Upaya ini merupakan wujud kepedulian PLN EPI terhadap masa depan anak Indonesia.

Dalam perayaan Hari Anak Nasional 2024 ini PLN EPI berperan aktif dalam program Srikandi Movement, Srikandi Sahabat Anak. Kegiatan ini melibatkan para pegawai perempuan PLN EPI yang berbagi pengetahuan tentang kelistrikan kepada siswa-siswi di SAAJA.

Kegiatan bertemakan ”Srikandi Sahabat Anak” ini diharapkan membuat para siswa-siswi dapat termotivasi untuk melanjutkan pendidikannya hingga jenjang yang lebih tinggi, serta memiliki pengetahuan dasar mengenai kegunaan listrik pada kehidupan sehari-hari sejak dini sehingga memberikan manfaat jangka panjang dalam membangun Generasi Emas 2045.

Srikandi PLN EPI mengedukasi 33 siswa TK (usia 5-7 tahun) tentang kelistrikan melalui diskusi interaktif dan permainan edukatif serta menyalurkan bantuan CSR berupa sarana-prasarana pendidikan, seperti alat mewarnai, buku belajar, dan peralatan bermain.

Kegiatan diawali dengan perkenalan mengenai kelistrikan serta kegunaannya bagaimana penerapan listrik di kehidupan sehari-hari. Kepala Sekolah Alternatif Anak Jalanan (SAAJA), Kristina Iin Dwiyanti menyambut baik dan mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Srikandi PLN EPI.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan semangat dan motivasi untuk anak-anak agar lebih semangat belajar dan menambah pengetahuan tentang listrik, supaya mereka juga nanti di rumah dapat memahami darimana datangnya listrik, apa manfaat dan bahaya listrik," kata Iin.

Salah satu perwakilan Srikandi PLN EPI, Megasari Nugrahani mengungkapkan masa depan bangsa ada pada anak-anak sebagai penerus bangsa. 

"Anak-anak memiliki potensi yang sangat besar, kami berharap anak-anak untuk terus belajar demi kehidupan yang lebih baik dan masa depan bangsa," ungkap Megasari.

Srikandi PLN EPI merupakan gugus tugas pegawai perempuan PLN EPI yang berperan aktif melakukan pemberdayaan perempuan atau women empowerment, baik di internal Perusahaan maupun sosial masyarakat. 

Direktur Utama PLN EPI, Iwan Agung Firstantara menjelaskan anak-anak perlu memahami pentingnya  memahami kegunaan listrik dalam kehidupan sehari-hari.

"Kegiatan ini sangat penting untuk mengedukasi betapa pentingnya manfaat kelistrikan sejak dini, demi mendukung terwujudnya Generasi Emas 2045," jelas Iwan. RH

Srikandi PLN EPI Edukasi Kelistrikan di Sekolah Alternatif Anak Jalanan Srikandi PLN EPI Edukasi Kelistrikan di Sekolah Alternatif Anak Jalanan Reviewed by Ridwan Harahap on Kamis, Juli 25, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.