Pantau Kesehatan Seluruh Pekerja, Pertamina Drilling Kebut MCU On-Site


Jakarta, OG Indonesia --
PT Pertamina Drilling Services Indonesia (Pertamina Drilling), anak usaha PT Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku Subholding Upstream Pertamina, menyelenggarakan Medical Check Up (MCU) On-Site pada Jumat (28/6/2024) di lantai 15 dan 18 Gedung Millennium Centennial Center, Jakarta. 

Pelaksanaan MCU On-Site difasilitasi oleh Fungsi HSSE & Quality Pertamina Drilling dan diprioritaskan bagi Perwira Pertamina Drilling berstatus Pekerja Waktu Tidak Tertentu (PWTT) dan Pekerja Waktu Tertentu (PWT) yang berlokasi kerja di Kantor Pusat Pertamina Drilling.

MCU on-site dilaksanakan sebagai mitigasi dan upaya percepatan pelaksanaan MCU bagi seluruh Perwira Pertamina Drilling terkait kebijakan baru di lingkup PT Pertamina (Persero), merujuk kepada Surat SVP HSSE No. 047/S00000/2024-S0 tanggal 4 Maret 2024 tentang Pengelolaan Resiko Kesehatan Perwira Pertamina Grup. 

Wasis Dwi Atmojo selaku VP HSSE & Quality Pertamina Drilling mengatakan bahwa per 1 Juli 2024, seluruh Perwira Pertamina Drilling harus telah melakukan proses MCU di Provider yang ditunjuk oleh Perusahaan dan apabila setelah lima hari Perwira tidak juga malaksanakan MCU, kartu akses Perwira akan diblokir hingga Perwira melaksanakan MCU.

MCU on-site kali ini diikuti oleh 35 peserta, terdiri dari 32 orang Perwira Pertamina Drilling dan 3 orang Perwira PT Patra Drilling Contractor (PDC), dengan total 311 Perwira telah melaksanakan MCU pada tahun 2024 atau sebesar 82% dari total Perwira Pertamina Drilling. 

“Meskipun pelaksanaan program ini dinilai cukup efektif, diperlukan dukungan kuat terhadap animo kepesertaan Perwira dari Top Manajemen dan masing-masing pimpinan fungsi agar pelaksanaan MCU on-site dapat berjalan lebih optimal,” ujar Wasis dalam keterangan resmi yang diterima OG Indonesia, Selasa (23/7/2024).

Wasis juga mengatakan bahwa Pertamina Drilling memiliki komitmen yang tinggi untuk memastikan Perwira sehat agar mendorong produktivitas melalui program jaminan pemeliharaan kesehatan. 

“Meskipun membutuhkan upaya yang tidak sedikit dari sisi persiapan pelaksanaan, tingkat kepesertaan yang tinggi menjadi salah satu faktor penyelenggaraan MCU on-site secara rutin. Diperlukan dukungan dari manajemen serta komitmen Perwira yang kuat,” tutup Wasis. RH

Pantau Kesehatan Seluruh Pekerja, Pertamina Drilling Kebut MCU On-Site Pantau Kesehatan Seluruh Pekerja, Pertamina Drilling Kebut MCU On-Site Reviewed by Ridwan Harahap on Selasa, Juli 23, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.