Kolaborasi IDTC dengan Petroleum Training and Education Fund Asal Namibia


Jakarta, OG Indonesia --
Indonesia Drilling Training Center (IDTC), sebuah pusat pelatihan pengeboran milik PT Pertamina Drilling Services Indonesia (Pertamina Drilling), anak usaha PT Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku Subholding Upstream Pertamina, kembali menyelenggarakan program capacity building sumber daya manusia (SDM) dengan peserta adalah delegasi dari Petroleum Training and Education Fund (Petrofund), sebuah perusahaan asal Namibia, negara di Afrika bagian selatan.

Kolaborasi dengan Petrofund merupakan tindak lanjut dari kunjungan Petrofund ke wilayah kerja PT Pertamina (Persero) di Indonesia. Setelah sukses menyelenggarakan program capacity building dengan peserta dari Tanzania Petroleum Development Corporation (TPDC) pada triwulan I tahun ini, IDTC kembali dipercaya untuk memberikan drilling training kepada perusahaan asing, sejalan dengan visi Pertamina Drilling yang bercita-cita menjadi perusahaan energi dan pengeboran kelas dunia.

Seperti program sebelumnya dengan TPDC, pembukaan program capacity building kali ini juga diadakan di IDTC, Indramayu, dimulai Selasa (9/7/2024). Program akan berlangsung selama 4 bulan, dari 9 Juli hingga 27 Oktober 2024 dan diikuti oleh 10 delegasi, yaitu Lazarus Phillipus, Sebastian Chishiri, Andreas N. Matias, Alfeus Ifugula, Enos Haufiku, Otto Angula, Mweneni Mathias, Joel Uupindi, Taapopi Titus Shali, dan Petrus Gottlieb.

Turut hadir juga Danang Hermanto selaku Manager Rig Operation III Pertamina Drilling, Chairony selaku IDTC Manager Pertamina Drilling, dan Dora Indah selaku Sr. Analyst Marketing Pertamina Drilling. 

"Kami menyelenggarakan program ini untuk meningkatkan kompetensi pekerja Pertamina Drilling dan Petrofund dalam bidang pengeboran. Program ini juga merupakan bagian dari hubungan baik antara Indonesia dan Namibia,” jelas Danang.

Salah satu delegasi Petrofund, Sebastian, juga menyampaikan harapannya terhadap penyelenggaraan program capacity building ini. “Seiring dengan ditemukannya sumber energi baru di negara kami, ekspektasi kami melalui program capacity building ini adalah untuk meningkatkan kapasitas pekerja Petrofund di blok pengeboran kami. Terima kasih atas kesempatan pembelajaran mengenai operasi pengeboran dan produksi ini," paparnya.

Program capacity building kali ini akan berfokus terhadap pelatihan sebagai Floorman. Para delegasi akan melakukan kunjungan langsung ke rig Pertamina Drilling dan menjalani berbagai pelatihan dan sertifikasi, salah satunya sertifikasi BOSIET sebagai persyaratan bekerja di rig offshore. RH

Kolaborasi IDTC dengan Petroleum Training and Education Fund Asal Namibia Kolaborasi IDTC dengan Petroleum Training and Education Fund Asal Namibia Reviewed by Ridwan Harahap on Senin, Juli 22, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.