Jadi Wadah Kolaborasi Industri Baterai, IBS 2024 Siap Digelar Akhir Juli


Jakarta, OG Indonesia --
 Sebagai langkah untuk mendorong kolaborasi industri baterai menuju transisi energi bersih, International Battery Summit (IBS) kembali digelar untuk keduanya pada 29-30 Juli 2024 di Hotel Mulia Jakarta dengan mengangkat t
ema "Teknologi Baterai Masa Depan dari Hulu ke Hilir untuk Mempercepat Transisi Energi Bersih".

Founder National Battery Research Institute (NBRI) yang turut menggagas IBS 2024, Evvy Kartini, mengatakan IBS 2024 berupaya membantu terjadinya business matching dalam industri baterai. 

"Jadi bussines matching ini nantinya akan melahirkan strategic line industri baterai kendaraan listrik. Tentunya bagaimana untuk di indonesia,” kata Evvy Kartini dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Evvy menuturkan, IBS 2024 memang tidak hanya akan fokus pada persoalan teknologi baterai saat ini, tetapi juga memikirkan aspek industri baterai. Nantinya, para peserta akan membahas bagaimana mereka dapat bekerja sama untuk menciptakan peluang bisnis dan aliansi strategis.

"Di dalam penyelenggaraan ini, tentu saja ada yang kita targetkan, yakni bagaimana kita menggaet, exclusive global networking on battery industry," ujar Evvy.

IBS 2024 diperkirakan akan dihadiri oleh lebih dari 350 peserta dari 20 negara. Lebih dari 50 pembicara dari 15 negara akan berbagi keahlian dan pengalaman mereka, termasuk Chairman of Future Battery Industry Australia, perwakilan dari LG, dan produsen mobil listrik dari Vietnam Vinfast.

Acara ini juga bakal menghadirkan 11 sesi diskusi yang membahas berbagai topik penting terkait industri baterai, seperti pemetaan potensi sumber daya Indonesia dalam rantai pasokan baterai global, kemajuan standardisasi dan keamanan baterai untuk kendaraan listrik dan penyimpanan energi yang aman, serta meningkatkan nilai rantai nikel Indonesia melalui industri baterai.

IBS 2024 juga akan turut meresmikan fasilitas pengujian baterai terlengkap di Indonesia kolaborasi antara PT Carsurin Tbk dan National Battery Research Institute (NBRI).

Ada juga penandatanganan MoU kerja sama antara NBRI dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) dan NBRI dengan Daya Dimensi Indonesia (Dayalima), guna mendorong iklim inovasi dan investasi serta peningkatan kualitas sumber daya manusia, khususnya pada industri baterai. RH

Jadi Wadah Kolaborasi Industri Baterai, IBS 2024 Siap Digelar Akhir Juli Jadi Wadah Kolaborasi Industri Baterai, IBS 2024 Siap Digelar Akhir Juli Reviewed by Ridwan Harahap on Kamis, Juli 11, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.