ELNUSA Hibahkan Kendaraan Operasional Sebagai Media Praktik Siswa di SMKN 4 Cilegon


Cilegon, OG Indonesia --
PT Elnusa Tbk (ELNUSA, IDX: ELSA) Anak Usaha PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina, melalui anak usahanya, PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi (EFK) menghibahkan 1 unit kendaraan bekas pakai operasional proyek ke SMK Negeri 4 Cilegon untuk menunjang Alat Peraga Edukatif (APE) dalam bidang teknik dan mekanik industri.  

Agenda hibah ini merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan dan sebagai bentuk dukungan Elnusa pada sektor pendidikan yang selaras dengan Sustainability Development Goals (SDGs) nomor 4 yaitu pendidikan berkualitas di Indonesia.

Seremoni hibah kendaraan ini dihadiri oleh Direktur EFK, Ari Wijaya dan diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Cilegon, Firdaus M.Pd beserta guru dan perwakilan siswa.

Ari Wijaya dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud nyata dari Elnusa Group berkontribusi dalam memberikan sumbangsih dan pemberdayaan ekosistem di sekitar wilayah operasional.

“Semoga bantuan hibah ini menjadi memotivasi serta dapat dimanfaatkan secara optimal sehingga mampu memberikan nilai tambah dalam mempersiapkan siswa siswi SMK Negeri 4 Cilegon untuk bersaing di dunia kerja nantinya,” ucap Ari.

Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Cilegon Firdaus menyambut hangat hibah unit kendaraan yang diberikan oleh Elnusa. “Alat peraga ini sangat berguna bagi para siswa dan siswi dalam meningkatkan keilmuan, semoga ke depannya bersama Elnusa dapat menjalin kerja sama berkelanjutan terutama berbagi ilmu dan pengetahuan seputar industri energi agar dapat membentuk karakter para siswa serta siswi didik untuk persiapan persaingan dunia kerja, karena tidak cukup jika hanya bermodalkan pintar saja," ungkapnya.

Dengan semangat kolaborasi dan komitmen yang tinggi terhadap pendidikan, Elnusa berharap dapat terus berkontribusi secara positif dan berkelanjutan dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan di Indonesia. PT Elnusa Tbk senantiasa berupaya mewujudkan program-program tanggung jawab sosial yang memberikan dampak nyata bagi masyarakat sekitar, khususnya di bidang pendidikan, sebagai investasi jangka panjang untuk generasi penerus bangsa. RH

ELNUSA Hibahkan Kendaraan Operasional Sebagai Media Praktik Siswa di SMKN 4 Cilegon ELNUSA Hibahkan Kendaraan Operasional Sebagai Media Praktik Siswa di SMKN 4 Cilegon Reviewed by Ridwan Harahap on Rabu, Juli 17, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.