Pantau HSSE, Manajemen Pertamina Lakukan MWT ke Plant Site Badak LNG


Bontang, OG Indonesia --
PT Pertamina (Persero) melakukan Management Walk Through (MWT) ke Plant Site Badak LNG pada Selasa (4/6/2024) lalu. Kunjungan ini dipimpin oleh Ary Kurniawan, Project Director 1 di PT Pertamina (Persero), didampingi oleh Muhammad Farouk Riza, Act.Direktur & COO Badak LNG, serta jajaran manajemen Badak LNG lainnya.

Kegiatan MWT ini bertujuan untuk melihat langsung implementasi aspek Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) di Badak LNG serta perkembangan proyek LPG Hub yang sedang berjalan. Kegiatan ini dimulai dengan kunjungan ke main control room 2 dan fasilitas kilang lainnya.

Setelah melakukan peninjauan, Ary Kurniawan menyampaikan apresiasinya terhadap manajemen Badak LNG. "Kami mengapresiasi upaya manajemen Badak LNG dalam menjaga keselamatan kerja dan operasional yang baik. Unit kilang sangat rapi dan maintenance dilakukan dengan baik. Hingga saat ini, Badak LNG tidak mengalami insiden selama 172 jam kerja dan telah berhasil mendapatkan 13 kali Proper Emas sejak tahun 2011," ujar Ary.

Lebih lanjut, Ary menekankan pentingnya sinergi antara Pertamina dan Badak LNG dalam mengembangkan bisnis terkait LPG bunkering dan LNG hub. "Kami berharap dukungan dari PT Badak untuk sinergi bersama dengan grup Pertamina lainnya dalam mengembangkan bisnis LPG bunkering dan LNG hub. Kedepannya, kami berharap sinergi antara Pertamina dan PT Badak semakin kuat dan meningkatkan kolaborasi bersama," tambahnya.

Kegiatan ini menunjukkan sinergi yang kuat antara Pertamina dan Badak LNG dalam menjaga standar keselamatan kerja dan efisiensi operasional di industri energi. Agenda ini juga menjadi upaya berkelanjutan dalam memastikan kegiatan operasional yang aman di lingkungan perusahaan. RH

Pantau HSSE, Manajemen Pertamina Lakukan MWT ke Plant Site Badak LNG Pantau HSSE, Manajemen Pertamina Lakukan MWT ke Plant Site Badak LNG Reviewed by Ridwan Harahap on Rabu, Juni 12, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.