Technology Session di IPA Convex 2024, Perkenalkan Teknologi Terbaru untuk Tekan Emisi Karbon

Foto: Ridwan Harahap

Kabupaten Tangerang, OG Indonesia --
Indonesia berkomitmen mengurangi 100% emisi karbonnya pada 2060, sebuah target yang bahkan baru-baru ini Presiden Joko Widodo usulkan untuk dicapai lebih cepat. Untuk mencapai target tersebut, diperlukan langkah-langkah konkrit dengan penggunaan teknologi terbaru.

Konvensi dan Pameran Indonesian Petroleum Association (IPA Convex) 2024 yang menjadi ajang bertemunya para pemain dan pemegang kebijakan di industri migas, memperkenalkan teknologi tersebut lewat program Technology Session yang diadakan sejak tanggal 14-16 Mei 2024 di Ice BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten.

“Acara Technology Session menjadi salah satu bukti kepedulian dan upaya industri migas dalam membantu mengurangi emisi karbon,” ujar Krishna Ismaputra, dalam Konferensi Pers IPA Convex 2024, Selasa (14/5/2024)  di ICE BSD City.

Krishna menuturkan dalam program Trechnology Session ini, perusahaan-perusahaan yang bergerak di sektor migas akan memaparkan mengenai apa itu teknologi , penggunaannya dan mengapa perlu menggunakan teknologi tersebut. Juga, jika teknologi ini telah dimanfaatkan atau masih dalam penelitian. “Setiap kisah sukses menggunakan teknologi  untuk mengurangi emisi karbon ini juga akan dibagikan pada sesi tersebut,” kata dia.

Technology Session akan diisi oleh para ahli dari berbagai perusahaan migas seperti Honeywell, NESR Indonesia, Halliburton, Baker Hughes, SLB, Tripatra, Grenfire Energy, Citra Turbindo, Beicips-Franlab Asia, Shell Catalyst & Technologuy,  dan IS Integrasi -IFS.

Dari acara ini, Krishna berharap dapat menginspirasi para pelaku usaha sektor hulu migas dalam mendukung pencapaian target Net Zero Emmision.

Bekerja sama dengan Dyandra Promosindo, IPA Convex 2024 didukung penuh oleh para sponsor dari perusahaan migas nasional dan internasional seperti: PT Pertamina Hulu Energi sebagai sponsor Titanium;  bp Indonesia, Energi Mega Persada Group, ExxonMobil Indonesia, MedcoEnergi, Mubadala Energy dan Wood Mackenzie sebagai sponsor Platinum; ADES, PETRONAS Indonesia, dan SLB sebagai sponsor Gold; serta COSL, Harbour Energy, INPEX, dan SINOPEC sebagai sponsor Silver. RH

Technology Session di IPA Convex 2024, Perkenalkan Teknologi Terbaru untuk Tekan Emisi Karbon Technology Session di IPA Convex 2024, Perkenalkan Teknologi Terbaru untuk Tekan Emisi Karbon Reviewed by Ridwan Harahap on Selasa, Mei 14, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.