Terakhir Hari Ini, Penerimaan Dokumen Lelang WK Akimeugah I dan Akimeugah II

Ma'ruf Afandi, Koordinator Pokja Pengembangan WK Migas, Ditjen Migas, Kementerian ESDM.
Foto: Ridwan Harahap

Jakarta, OG Indonesia --
  Dua Wilayah Kerja (WK) Migas di daratan Papua yang dilelang pada tahap III tahun 2023 yaitu Akimeugah I dan Akimeugah II saat ini masih dalam proses lelang. Pihak Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian ESDM mengingatkan bahwa tanggal 17 Januari 2024 atau hari ini adalah hari terakhir penutupan penerimaan dokumen lelang dari kedua WK yang dulunya dikenal sebagai Blok Warim ini.

"Tanggal 19 (Januari 2024), hari Jumat, kita akan menerima submit dokumen untuk selanjutnya kami evaluasi apakah yang submit dokumen itu memenuhi syarat untuk menjadi pemenang," kata Ma'ruf Afandi, Koordinator Pokja Pengembangan WK Migas, Ditjen Migas, Kementerian ESDM, dalam konferensi pers capaian kinerja sumbsektor migas 2023 di kantor Ditjen Migas, Jakarta, Selasa (16/1/2024).

Ma'ruf mengungkapkan, WK Akimeugah I dan Akimeugah II yang berlokasi di Daratan Papua Selatan dan Papua Pegunungan memiliki tantangan pengembangan berupa medan yang cukup berat. 

"Tetapi dari sisi sumber daya yang kita evaluasi memang masih cukup menjanjikan, masih memiliki sekitar 10 miliar barrel oil equivalent (boe)," terangnya. "Menantang tapi memiliki potensi untuk bisa dikembangkan," tutup Ma'ruf. RH


Terakhir Hari Ini, Penerimaan Dokumen Lelang WK Akimeugah I dan Akimeugah II Terakhir Hari Ini, Penerimaan Dokumen Lelang WK Akimeugah I dan Akimeugah II Reviewed by Ridwan Harahap on Rabu, Januari 17, 2024 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.