Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Covid-19, BP2MI Lakukan Vaksinasi Booster Tahap Kedua


Jakarta, OG Indonesia --
Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) mengadakan kegiatan vaksinasi Booster Covid-19 yang kedua untuk para pejabat dan pegawai di lingkungan BP2MI serta keluarganya, pada Kamis (28/12/2023) di Aula K.H. Abdurrahman Wahid BP2MI, Kantor BP2MI Jakarta.

Kepala BP2MI Benny Rhamdani yang turut mengikuti vaksinasi Covid-19 Booster Kedua ini menerangkan kegiatan ini dilakukan karena Kementerian Kesehatan RI telah menyatakan bahwa kasus Covid-19 belakangan ini kembali merebak. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan periode 6-19 Desember 2023, jumlah kasus positif Covid-19 berjumlah 2.548 kasus. Lalu kasus mingguan juga meningkat sekitar 243%.

"Tentu BP2MI mengambil langkah antisipatif, bersama Kementerian Kesehatan, tenaga kesehatan, dan lembaga medis diterjunkan dalam upaya memutus mata rantai Covid-19," ucap Benny.

Benny mengatakan upaya vaksinasi booster yang kedua ini demi meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini menjadi penting bagi para pegawai BP2MI cukup rentan terpapar karena kerap berhadapan langsung dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan kepada Pekerja Migran Indonesia dan keluarganya.

"Jadi tingkat kewaspadaan ditingkatkan kembali dan antisipasi kita dengan melakukan vaksinasi booster kedua Covid-19 pada hari ini," tutur Benny.

Ada sebanyak 600 vaksin jenis Inavac yang disiapkan untuk kegiaan vaksinasi booster kedua pada hari ini. Benny mengungkapkan, selain di kantor BP2MI pusat, kegiatan serupa juga dilakukan di kantor-kantor Badan Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) yang tersebar di 23 provinsi di seluruh Indonesia.

Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Covid-19, BP2MI Lakukan Vaksinasi Booster Tahap Kedua Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Covid-19, BP2MI Lakukan Vaksinasi Booster Tahap Kedua Reviewed by Ridwan Harahap on Kamis, Desember 28, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.