Peduli Pendidikan, PHE OSES Bantu Perbaikan Bangunan Sekolah Dasar di Lampung dan Babel


Jakarta, OG Indonesia --
Sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan, PT Pertamina Hulu Energi Offshore South East Sumatera (PHE OSES) dari regional Jawa memberikan bantuan perbaikan infrastruktur di Sekolah Dasar Negeri Karya Tani. Sebanyak tiga ruang kelas direnovasi untuk membuat kegiatan belajar mengajar menjadi lebih kondusif. 

SDN Karya Tani sendiri terletak di Desa Karya Tani, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur di mana orang tua muridnya sebagian besar bermata pencarian sebagai buruh dan petani. SD yang memiliki 246 orang siswa dan 17 tenaga pengajar ini menggunakan 9 ruang kelas di 3 unit gedung dalam proses belajar mengajarnya.

Sudiyono selaku Kepala Sekolah SD Negeri Karya Tani mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada PHE OSES atas kontribusinya dalam memperbaiki sekolah yang dipimpinnya. “Saya atas nama keluarga besar SDN Karya Tani mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan rehabilitasi 3 ruang kelas, sehingga murid-murid dapat belajar lebih nyaman,” ujar Sudiyono. 

Indra Darmawan selaku Head of Communication, Relations & CID Zona 6 menambahkan bahwa bantuan ini untuk mendukung proses belajar mengajar yang ada di Desa Karya Tani. 

“Semoga dengan adanya renovasi ini, murid-murid menjadi lebih semangat dalam belajar dan menggapai cita-citanya. Sejalan dengan aspek SDGs nomor 4 mengenai Pendidikan Berkualitas. Selain itu, renovasi ini merupakan salah satu manifestasi komitmen pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh PHE OSES di sekitar wilayah operasinya. Tidak hanya bidang pendidikan, Perusahaan juga melakukan kegiatan di bidang lingkungan, ekonomi, dan infrastruktur,” ucap Indra. 

Renovasi Bangunan SD di Babel

Selain di Lampung, PHE OSES jug melakukan perbaikan ruang perpustakaan di Sekolah Dasar Negeri 8 Simpang Pesak di Kecamatan Simpang Pesak, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung (Babel) untuk mengoptimalkan proses belajar mengajar bagi para siswa dan tenaga pengajar.

Perbaikan pada penggantian plafon, atap yang rusak, pengecatan ulang bangunan, serta penambahan fasilitas & prasarana seperti meja kantor, kursi kantor, serta rak buku yang diselesaikan pada awal bulan Oktober tahun 2023 ini merupakan komitmen PHE OSES dalam meningkatkan kualitas pada aspek pendidikan.

Sebelumnya, perpustakaan milik sekolah dasar ini berada dalam kondisi kurang baik. Atap ruangan perpustakaan mengalami kerusakan sehingga mengakibatkan kebocoran dan ketidaknyamanan dalam kegiatan belajar mengajar. 

Kini, setelah proses renovasi dirampungkan, sebanyak 96 orang siswa dari 6 rombongan belajar dapat belajar maksimal didukung infrastruktur yang lebih baik. Perbaikan infrastruktur sekolah ini sejalan dengan aspek SDGs nomor 4 mengenai Pendidikan Berkualitas.

Evi Surati selaku Kepala Sekolah SDN 8 Simpang Pesak berharap agar perbaikan infrastruktur sekolah ini dapat bermanfaat bagi para siswa. 

"Alhamdulillah kegiatan renovasi gedung sekolah selesai dilaksanakan. PHE OSES melalui program CSR telah membantu perbaikan gedung sekolah yaitu renovasi gedung perpustakaan serta penambahan meubeler, mudah-mudahan dapat bermanfaat serta dapat mendukung kegiatan belajar bagi siswa SD Negeri 8 Simpang Pesak,” tutur Evi. 

Indra Darmawan selaku Head of Communication, Relations & CID Zona 6 menambahkan bahwa bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian PHE OSES akan pentingnya pendidikan yang berkualitas bagi generasi muda. 

“Program renovasi ini merupakan bentuk dukungan PHE OSES terhadap siswa siswi agar mereka dapat belajar dengan optimal dan berprestasi,” ujarnya. RH

Peduli Pendidikan, PHE OSES Bantu Perbaikan Bangunan Sekolah Dasar di Lampung dan Babel Peduli Pendidikan, PHE OSES Bantu Perbaikan Bangunan Sekolah Dasar di Lampung dan Babel Reviewed by Ridwan Harahap on Sabtu, Desember 09, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.