EMP Tajak Sumur Eksplorasi SET - 01 di Padang Lawas - Sumut


Padang Lawas, OG Indonesia --
 PT EMP (Energi Mega Persada) Tonga Bakrie Group telah melakukan pengeboran perdana tahun 2023 dengan melaksanakan tajak sumur eksplorasi South East Tonga 01 (SET - 01) di Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Sumatra Utara, Rabu (11/10/2023). 

Dalam kegiatan tajak sumur tersebut juga diadakan acara syukuran dengan memberikan santunan kepada anak yatim dari desa sekitar lokasi pengeboran yang juga dihadiri oleh Kepala Perwakilan SKK Migas Sumatra Bagian Utara (Sumbagut) Rikky Rahmad Firdaus, Manager PT EMP Nita Apryani, PLT Bupati Padang Lawas Ahmad Zarnawi Pasaribu, Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Estetika, serta tokoh masyarakat, tokoh agama, kepala desa dan pihak sub kontraktor proyek pengeboran minyak bumi. 

Nita Apryani, Manager PT EMP Tonga, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut membantu seluruh proses sehingga EMP dapat memulai kegiatan pengeboran perdananya. "Kami harapkan proses eksplorasi minyak bumi ini bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan sesuai dengan yang diharapkan,” ujar Nita seperti dikutip dari tvonenews.com.

Riky Rahmad Firdaus selaku Kelapa Perwakilan SKK Migas Sumbagut juga mengharapkan pengeboran sumur SET - 01 dapat membuahkan hasil. “Kami dari SKK Migas berharap proses pengeboran minyak bumi ini bisa membuahkan hasil sehingga target hasil minyak bumi Indonesia bisa terpenuhi ke depannya,” ujar Riky. 

Sementara itu PLT Bupati Padang Lawas, Ahmad Zarnawi Pasaribu menyatakan bahwa pihak Pemerintah Kabupaten Padang Lawas siap mendukung EMP. "Kehadiran PT EMP diharapkan bisa mendongkrak perekonomian warga sekitar pengeboran minyak bumi di Kecamatan Aek Nabara Barumun ini, seperti di beberapa daerah di Indonesia yang daerahnya memiliki sumur minyak bumi yang tingkat ekonomi masyarakatnya mengalami peningkatan," ujarnya.

Berdasarkan informasi dari SKK Migas Sumbagut, sebelumnya Sumur SET - 01 telah melakukan tajak pada tanggal 27 September 2023. Lokasi sumur SET - 01 yang berada di ketinggian 230 dari permukan laut ini direncanakan akan melakukan pengeboran sedalam 6,600 FtMD. Sumur SET - 01 memiliki 3 zona interest di kedalaman 5799 ft MD dan 5867 ftMD, dengan target produksi 300 BOPD. RH


EMP Tajak Sumur Eksplorasi SET - 01 di Padang Lawas - Sumut EMP Tajak Sumur Eksplorasi SET - 01 di Padang Lawas - Sumut Reviewed by Ridwan Harahap on Senin, Oktober 16, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.