Kolaborasi Jasa Maintenance di Industri Migas, PJB Services dan EFK Teken MoU


Jakarta, OG Indonesia --
PT Pembangkitan Jawa Bali Services (PJB Services) jalin kesepakatan kerja sama melalui penandatangan nota kesepahaman (MoU) bersama PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi (EFK) untuk layanan jasa maintenance peralatan di industri minyak dan gas pada Selasa (12/9/2023) bertempat di showing booth PJB Services dalam gelaran PLN Nusantara Power Connect 2023, di Jakarta Convention Center, Jakarta.

MoU ini merupakan suatu bentuk komitmen dan merupakan langkah awal kerja sama antara PJB Services dan EFK dalam layanan pemeliharaan dan perawatan peralatan di industri migas. 

PJBS Services merupakan perusahaan terkemuka yang bergerak di bidang jasa operasi dan pemeliharaan pembangkit listrik di Indonesia. Sedangkan EFK adalah salah satu anak perusahaan PT Elnusa Tbk (Elnusa) dan merupakan bagian dari Subholding Upstream Pertamina Hulu Energi dengan kompetensi bisnis unggul di antaranya pemeliharaan dan perawatan fasilitas migas, penguliran dan perniagaan pipa migas, juga fabrikasi dan konstruksi. 

Teguh Widjajanto, Direktur Utama PJB Services menuturkan, ”Dengan adanya kerja sama lebih lanjut nantinya diharapkan dapat meningkatkan pelayanan PJB Services untuk industri minyak dan gas, dikarenakan EFK adalah bagian dari Pertamina Hulu Energi untuk dapat meraih pasar bersama.”

Pada kesempatan yang sama, Direktur EFK, Ari Wijaya menyampaikan melalui kerja sama strategis ini adalah salah satu bentuk nyata komitmen sinergi untuk kolaborasi dari grup BUMN guna mendukung program Pemerintah untuk mencapai target produksi migas 1 juta barrel tahun 2030.

"Tentunya kami berharap kompetensi PJBS bisa meningkatkan kapabilitas dan kapasitas keunggulan EFK. Demikian pula sebaliknya, kompetensi EFK dapat melengkapi keunggulan PJBS. Sehingga PJBS dan EFK dapat mendapatkan manfaat sebagai perusahaan jasa energi yang optimal atas kerja sama ini," ujar Ari. RH

Kolaborasi Jasa Maintenance di Industri Migas, PJB Services dan EFK Teken MoU Kolaborasi Jasa Maintenance di Industri Migas, PJB Services dan EFK Teken MoU Reviewed by Ridwan Harahap on Kamis, September 14, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.