Nicholas Saputra Berikan Kiat Personal Branding untuk Insan PR Hulu Migas


Bandung, OG Indonesia --
Aktor dan public figure Nicholas Saputra berbagi kiat dan tips cara membangun personal branding pada kegiatan Lokakarya Kehumasan Hulu Migas 2023 yang diadakan di Bandung, Senin (21/8/2023). Tidak hanya terkait kiat dan tips, Nicholas juga menyampaikan bagaimana perkembangan teknologi dapat mempengaruhi keberhasilan seseorang. 

Menurutnya, di era internet dan digitalisasi saat ini, sosok orang yang introvert dapat lebih sukses dibandingkan orang yang secara kemampuan komunikasi baik tetapi gagap atau tidak dapat memanfaatkan teknologi.

Terkait personal branding, Nicholas menyampaikan agar dibangun berdasarkan kejujuran dan menjadi diri sendiri. Dia juga menyampaikan bahwa personal branding tidak harus sama dengan sosok fisik seseorang. Nicholas menyampaikan bahwa dia secara konsisten membangun personal branding tanpa sering memposting wajah.

Jika seseorang memiliki idola atau mengagumi seseorang, Nicholas mengingatkan agar tetap menjadi diri sendiri meskipun terinspirasi oleh seseorang. Tetap menjaga originalitas, ketika mendapatkan inspirasi agar tetap menjadi diri sendiri dan bukan menjadi orang lain. Maka dengan originalitas ditempeli dengan apapun tidak akan berpengaruh.

Terkait dengan transisi energi, Nicholas menyampaikan bahwa memang benar masa depan energi ada di renewable energy, tetapi itu tidak bisa cepat, tetapi berproses dan membutuhkan waktu. Oleh karenanya Nicholas menyampaikan bahwa peranan hulu migas akan tetap penting karena energi sudah menjadi kebutuhan hidup sehingga harus tersedia, disinilah peranan hulu migas dibutuhkan.

Nicholas juga mengingatkan bahwa perubahan ke energi baru dan terbarukan (EBT), tetap memiliki dampak terhadap ecological system. Ketika menggunakan EBT, maka ada juga EBT yang keberadaannya juga ada aspek eksploitasi disektor lainnya, sejauh mana eksploitasi dan dampaknya tentu beda-beda. RH

Nicholas Saputra Berikan Kiat Personal Branding untuk Insan PR Hulu Migas Nicholas Saputra Berikan Kiat Personal Branding untuk Insan PR Hulu Migas Reviewed by Ridwan Harahap on Selasa, Agustus 22, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.