Dukung Produksi Migas, Wartawan Lampung-Jakarta Ikuti Diskusi dengan PHE OSES-SKK Migas


Jakarta, OG Indonesia -- 
PT Pertamina Hulu Energi Offshore South East Sumatera (PHE OSES) mengadakan dialog dengan 25 pewarta dari Lampung dan Jakarta pada 25-26 Juli 2023 berlokasi di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, provinsi DKI Jakarta.

Hadir dalam diskusi antara lain Ketua PWI Provinsi, Ketua PWI Kabupaten Lampung Timur dan Ketua IWO Kabupaten Lampung Timur. 

Diskusi ini menghadirkan Kepala Departement Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel Safei Syafri. Dalam pemaparannya SKK Migas Sumbagsel menyampaikan bahwa industri hulu migas merupakan industri strategis nasional sehingga harus dijaga oleh semua pihak. 

“Industri hulu migas memegang peranan penting dalam hajat hidup orang banyak. Termasuk didalamnya pendapatan negara dan pendapatan daerah melalui mekanisme dana bagi hasil yang diatur oleh Kementerian Keuangan," ucapnya.

Lebih lanjut, dijelaskan juga mengenai Objek Vital Nasional dan tantangan yang dihadapi oleh industri hulu migas saat ini. 

Sejalan dengan yang disampaikan oleh SKK Migas, Anton Krisnaputra selaku Manager Subsurface Development & Planning dari PHE OSES menyampaikan tahapan - tahapan teknis yang harus dilakukan untuk mendapatkan hidrokarbon beserta dengan tantangan teknis yang dihadapi. 

“Sebelum mendapatkan minyak atau gas, ada beberapa tahapan yang harus kami lalui mulai dari perizinan kepada SKK Migas, pemetaan bawah permukaan tanah, studi hasil pemetaan dan pengeboran," ungkapnya. 

Dengan adanya diskusi terbuka, diharapkan dapat terjalin komunikasi dan sinergi yang erat antara perusahaan dengan media sehingga target yang ditetapkan pemerintah dapat tercapai. 

Dialog ini berlangsung secara interaktif dan menghasilkan beberapa masukan kepada PHE OSES dan SKK Migas. 

Sebelumnya, bagian dari rangkaian acara, awak media turut diajak menyaksikan penyerahan bantuan Rumah Apung produksi pakan ikan untuk masyarakat di Kepulauan Seribu yang diresmikan langsung oleh Direktur Regional Jawa, Wisnu Hindadari. Dini
Dukung Produksi Migas, Wartawan Lampung-Jakarta Ikuti Diskusi dengan PHE OSES-SKK Migas Dukung Produksi Migas, Wartawan Lampung-Jakarta Ikuti Diskusi dengan PHE OSES-SKK Migas Reviewed by Ridwan Harahap on Kamis, Agustus 03, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.