Lima Belas Tahun Pertamina Drilling, Siap Lepas Landas Menuju World Class


Jakarta, OG Indonesia -- 
PT Pertamina Drilling Services Indonesia (Pertamina Drilling), anak perusahaan dari PT Pertamina Hulu Energi sebagai Subholding Upstream Pertamina, merayakan hari ulang tahun ke-15 pada Selasa (13/6/2023) lalu. 

Pada tahun ke-15 ini, Pertamina Drilling mengadakan acara ‘Syukuran HUT ke-15 PT PDSI’ secara sederhana dengan mengusung tema ‘Embracing Maturity Enhancing Competencies’ di Lantai 15 Gedung Millennium Centennial Center, Jakarta. Acara syukuran diikuti oleh Perwira kantor pusat dan Perwira yang berada di seluruh area operasional Pertamina Drilling, yaitu Area Jawa, Sumatera bagian Selatan, dan Kalimantan.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama Pertamina Drilling Rio Dasmanto menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh Perwira atas dedikasi dan kontribusinya terhadap kemajuan Pertamina Drilling. “Saya cukup bangga karena dibandingkan dengan saat pertama saya masuk Pertamina Drilling, perbedaannya sangat signifikan, cukup jauh,” ujar Rio.

Rio menekankan pengelolaan perusahaan oleh seluruh Perwira menjadi faktor panjangnya usia suatu perusahaan dan berharap Pertamina Drilling dapat menjadi seperti Kongō Gumi, sebuah perusahaan Jepang yang telah berdiri sejak 1445 tahun yang lalu. 

Tidak lupa juga, Rio menyampaikan apresiasi kepada Dewan Komisaris yang sudah mengawal selama ini sehingga Pertamina Drilling dapat berjalan baik dan on track. Dia juga mengingatkan bahwa semua yang telah diraih selama ini tidak boleh membuat seluruh perwira Pertamina Drilling puas melainkan harus dapat mencapai lebih baik lagi.

Komisaris Utama Pertamina Drilling, Nur Endro Buwono, melalui sambutannya mengatakan bahwa banyak prestasi baik yang diraih tahun ini. "Lima belas tahun adalah angka yang tidak muda lagi, tetapi tahun ini merupakan tahun, kalau saya bilang, siap-siap untuk lepas landas,” tutur Nur. 

Dari beberapa penghargaan yang didapat, Pertamina Drilling mendapat gelar world class dari International Association of Drilling Contractors (IADC). “Banyak yang harus kita lakukan untuk mencapai world class. Kita harus siap bertanding, berkompetisi di dunia," jelasnya.

Acara syukuran ditutup dengan pembacaan doa dan pemotongan tumpeng, bermakna agar perusahaan mencapai kinerja dan hasil yang baik. RH

Lima Belas Tahun Pertamina Drilling, Siap Lepas Landas Menuju World Class Lima Belas Tahun Pertamina Drilling, Siap Lepas Landas Menuju World Class Reviewed by Ridwan Harahap on Rabu, Juli 05, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.