Direktur Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina Lakukan Program Management Goes to Community ke Masyarakat Pulau Panggang


Jakarta, OG Indonesia --
Mengenal lebih dekat stakeholder, Direktur Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina lakukan Program Management Goes to Community ke masyarakat di sekitar wilayah operasi serta ajak awak media kunjungi lokasi program pemberdayaan masyarakat di Pulau Panggang pada Selasa (25/7/2023).

Didampingi General Manager (GM) PHE OSES dan PHE ONWJ serta seluruh jajaran Manajemen, Wisnu Hindadari selaku Direktur Regional Jawa serahkan bantuan Rumah Apung produksi pakan ikan di pulau terpadat di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

Sebanyak 25 jurnalis yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung serta media nasional terjun langsung menyaksikan infrastruktur yang dimanfaatkan sebagai sentra edukasi dan budidaya maggot serta pembuatan pakan ikan. 

Kepala Seksi Ketahanan Pangan dan Penyuluhan, Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) setempat, Parsan menyampaikan rasa syukurnya atas pemberian Rumah Apung. “Rumah maggot ini akan berdampak pada peningkatan Kelompok Budidaya Perikanan (Pokdakan)," ucapnya.

Parsan berharap Rumah Apung ini dapat dijadikan tempat pelatihan budidaya dan menularkannya ke pulau lain. “Manfaatkan dengan baik fasilitas ini agar dapat menghasilkan produk yang dibutuhkan dan menciptakan kemandirian pakan di Kepulauan Seribu," pesan Parsan.

Sebelumnya di Maret 2023 lalu, PHE OSES menyerahkan bantuan mesin penggiling dan mesin pembuat pelet untuk melengkapi prasarana, dilanjutkan studi banding dan pelatihan budidaya maggot bagi sejumlah warga pulau yang berjarak 74 KM dari daratan Jakarta ini.

Sejalan dengan PHE OSES, pemilik wilayah kerja di Laut Jawa yakni PHE ONWJ turut menjalankan program pemberdayaan. Sejak tahun 2022 hingga kini, PHE ONWJ menjalankan program pelatihan selam bagi masyarakat di Kepulauan Seribu untuk meningkatkan keterampilan dan membuka lapangan kerja sebagai pemandu wisata yang bersertifikat.

Di kesempatan yang sama, dilakukan pemberian santunan kolaborasi oleh PHE OSES dan PHE ONWJ kepada 102 anak yatim di Pulau Panggang dan Pulau Pramuka yang diserahkan langsung oleh Wisnu Hindadari.

Dalam sambutannya, Wisnu Hindadari mengungkapkan jika Perusahaan berupaya menjalankan aktivitas hulu migas berpedoman pada tujuan Pertamina, yakni tumbuh berkembang bersama masyarakat. “Kontribusi nyata ini merupakan bentuk syukur kami atas dukungan masyarakat dan awak media yang telah bersinergi dan mendukung operasional Pertamina," pungkasnya. Dini

Direktur Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina Lakukan Program Management Goes to Community ke Masyarakat Pulau Panggang Direktur Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina Lakukan Program Management Goes to Community ke Masyarakat Pulau Panggang Reviewed by Ridwan Harahap on Kamis, Juli 27, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.