Anak Usaha EMP Akuisisi Dua Aset Minyak Pertamina di Riau

Blok Siak di Riau kini resmi diakuisisi EMP dari PHE Siak.

Jakarta, OG Indonesia --
PT Energi Mega Persada Tbk (“EMP” atau “Perusahaan”) menyampaikan bahwa setelah melalui proses lelang terbatas, anak perusahaan EMP, pada hari ini, 31 Juli 2023, telah menandatangani perjanjian jual beli untuk mengakuisisi dua aset migas yang telah berproduksi di Riau, Sumatra.

PT EMP Energi Gandewa mengakuisisi 90% kepemilikan dan operatorship di blok KKS Siak (“Siak”) dari PT Pertamina Hulu Energi Siak. Minyak yang diproduksikan Siak saat ini dijual melalui Terminal Dumai ke PT Kilang Pertamina Internasional (“KPI”). 

Lalu, PT EMP Energi Riau mengakuisisi 90% kepemilikan dan operatorship di blok KKS Kampar (“Kampar”) dari PT Pertamina Hulu Energi Kampar. Kampar juga menjual produksi minyaknya ke KPI melalui Terminal Buatan.

Syailendra S. Bakrie, CEO dari EMP mengatakan, akuisisi ini sejalan dengan strategi pengembangan bisnis EMP. 

"Selain itu, mengingat kedua aset akusisi ini lokasinya berdekatan dengan beberapa aset EMP lainnya yang telah berproduksi di Riau, kami mengharapkan akusisi ini dapat mengoptimalisasikan sinergi antara aset-aset tersebut dan terus memaksimalkan partisipasi kami di program Pemerintah menuju produksi Indonesia sebanyak 1 juta barel minyak dan 12 miliar kaki kubik gas per hari di tahun 2030," ucap Syailendra dalam keterangannya, Senin (31/7/2023).

Saat ini, kedua blok tersebut adalah blok produksi dengan produksi harian di sekitar 2.200 barel – 2.600 barel minyak. EMP sendiri saat ini telah mengoperasikan 11 aset-aset minyak dan gas di Indonesia dan Mozambik (Afrika). RH 

Anak Usaha EMP Akuisisi Dua Aset Minyak Pertamina di Riau Anak Usaha EMP Akuisisi Dua Aset Minyak Pertamina di Riau Reviewed by Ridwan Harahap on Senin, Juli 31, 2023 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.