PHE Survei Seismik Laut 2D di Tiga Kabupaten di Jawa Barat


Jakarta, OG Indonesia -- PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Hulu Energi (PHE) pada tanggal 22 Mei 2015 telah mendapatkan kepercayaan pengelolaan dua blok minyak dan gas bumi, yaitu Blok Abar dan Blok Anggursi di mana keduanya merupakan wilayah kerja migas lepas pantai (offshore).

Selanjutnya, Pertamina Hulu Energi Abar (PHE Abar) dan Pertamina Hulu Energi Anggursi (PHE Anggursi) sebagai KKKS di bawah pengawasan SKK Migas, akan memulai tahapan pengelolaan Blok dengan melakukan kegiatan eksplorasi akuisisi survei seismik laut 2D di atas 12 mil pesisir Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang dan Kabupaten Indramayu di Provinsi Jawa Barat, dengan total panjang lintasan 2.990 kilometer.

"Kegiatan survei laut 2D ini membuktikan Pertamina selaku perusahaan milik negara yang bergerak di bidang energi meliputi minyak, gas serta energi baru dan terbarukan tetap konsisten untuk mendukung ketahanan energi nasional di tengah penurunan harga minyak dan cadangan migas yang semakin menipis," terang Edy Suanedi, Corporate Secretary PHE dalam siaran pers yang diterima OG Indonesia, Rabu (07/12).

Diterangkan olehnya, untuk kegiatan survei seismik 2D tersebut, PHE akan menggunakan kapal canggih yang memiliki kapasitas 12 streamer. "Kapal tersebut dikerjakan seluruhnya oleh anak-anak bangsa, sebagai bukti kapasitas nasional yang mampu untuk diberdayakan dalam mengembangkan eksplorasi migas dan tidak bergantung kepada tenaga ahli asing," jelas Edy.
 
Dengan pengalaman lebih dari 59 tahun, dikatakan Edy, Pertamina semakin percaya diri untuk berkomitmen menjalankan kegiatan bisnisnya secara profesional dan penguasaan teknis yang tinggi mulai dari kegiatan hulu sampai hilir.
 
"Semoga pelaksanaan survei laut 2D PHE Abar dan PHE Anggursi ini dapat selesai dengan baik dan mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan," pungkasnya. RH
PHE Survei Seismik Laut 2D di Tiga Kabupaten di Jawa Barat PHE Survei Seismik Laut 2D di Tiga Kabupaten di Jawa Barat Reviewed by OG Indonesia on Kamis, Desember 08, 2016 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.