Jonan: Kita Mau Pasang 100 Ribu Jaringan Gas Rumah Tangga dalam Setahun

Foto: Istimewa
Jakarta, OG Indonesia -- Kementerian ESDM ingin terus mengembangkan jaringan gas bumi di Indonesia dan meningkatkan penggunaannya yang jauh lebih murah ketimbang elpiji.

"Jaringan gas untuk rumah tangga. Setahun itu kita mau pasang 100 ribu sambungan rumah tangga," ucap Menteri ESDM Ignasius Jonan di acara DBS Asian Confrence 2016 di Kawasan SCBD Jakarta, Kamis (17/11).

Menurutnya,‎ pengembangan dan penyebaran jaringan gas bumi harus diperbanyak dan diperluas, kalau bisa mencapai 250 ribu sambungan rumah tangga setiap tahunnya.

"Ini kita akan coba paling rendah 100 ribu sambungan rumah tangga, kalau bisa 250 ribu sambungan rumah tangga setiap tahun," kata Jonan seraya mengatakan bahwa upaya tersebut akan dimulai pada tahun depan.

Jonan menekankan pentingnya pengembangan jaringan gas bumi yang lebih masif, karena gas bumi merupakan energi yang murah dan ramah lingkungan. ‎"Supaya penggunaan energi lebih murah," jelasnya.

Ia pun mencontohkan sebuah rumah yang dihuni lima orang bila menggunakan ‎gas bumi hanya mengeluarkan Rp 35 ribu per bulan, "Sementara kalau pakai gas tabung itu kira-kira habisnya Rp 90-120 ribu‎," pungkasnya. 
Jonan: Kita Mau Pasang 100 Ribu Jaringan Gas Rumah Tangga dalam Setahun Jonan: Kita Mau Pasang 100 Ribu Jaringan Gas Rumah Tangga dalam Setahun Reviewed by OG Indonesia on Kamis, November 17, 2016 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.