BBM Satu Harga, Potensi Majukan Timur Indonesia


Hasil gambarSulteng, OG Indonesia -- Sekretaris Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Sulawesi Tengah, Achrul Udaya, berharap kebijakan pemerintah untuk memberlakukan satu harga BBM akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Kawasan Timur Indonesia (KTI) yang selama ini tertinggal dibandingkan Kawasan Barat Indonesia.



"Menurut saya kebijakan ini merupakan terobosan baru dari pemerintah Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla," tutur Achrul yang juga Wakil Ketua Bidang Perdagangan KADIN Sulteng, Selasa (8/11). Ia mengatakan kebijakan tersebut patut didukung dan disambut positif dan merupakan pro-rakyat. 



Salah satu faktor yang menyebabkan selama ini adanya ketimpangan dan ketertinggalan antara Indonesia Barat dengan Indonesia Timur karena harga BBM berbeda. Akibatnya, pertumbuhan ekonomi masyarakat dan pembangunan di Indonesia Timur jauh tertinggal dari Indonesia Barat.

Kebijakan ini sekaligus juga akan mendorong pertumbuhan sektor rill di setiap daerah di Indonesia Timur lebih berkembang dengan pesat dan cepat, Selasa (8/11).



S. Herry Putranto, Ketua KMI
Hal senada juga dituturkan S. Herry Putranto, Ketua Komunitas Migas Indonesia (KMI) bahwa dirinya optimis dengan memajukan Kawasan Indonesia Timur ini akan membawa dampak besar juga dengan bergairahnya industri penunjang migas, "Dengan kebijakan BBM satu harga ini, sangat berpengaruh sekali dalam memacu pertumbuhan wilayah dan juga industri penunjang migas, oleh karenanya ke depan pasti akan banyak dibutuhkan penambahan storage-storage di wilayah Timur Indonesia. Dengan hadirnya beberapa Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), ini juga bisa dimanfaatkan nantinya untuk ditempatkannya penambahan storage BBM tersebut,"jelas Herry pada OG Indonesia, Selasa (8/11).

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) masih terus menggodok kebijakan ini. Lanjut Herry, "Kita sangat mendukung dan siap dilibatkan, yang penting bagaimana mengamankan cadangan di daerah terpencil atau terluar, semua ini tentunya untuk menuju ketahanan energi Indonesia,"pungkasnya.



BBM Satu Harga, Potensi Majukan Timur Indonesia BBM Satu Harga, Potensi Majukan Timur Indonesia Reviewed by OG Indonesia on Selasa, November 08, 2016 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.