Aset Pertamina di Gabon Produksi Minyak 30.000 Barel Per Hari

Foto: Ridwan Harahap
Jakarta, OG Indonesia -- Pertamina terus aktif mencari sumber-sumber minyak dan gas baru di luar negeri. Pada tahun 2016 ini ada 9 aset migas baru Pertamina di luar negeri. Salah satu yang akan jadi andalan adalah aset di Gabon.

"Sebelumnya kita sudah miliki lapangan-lapangan di Aljazair, Iraq, dan Malaysia. Dan yang paling baru di 2016, kita ada aset tambahan," kata Syamsu Alam, Direktur Hulu Pertamina, saat konferensi pers pencapaian kinerja Pertamina sampai Triwulan III 2016 di kantor pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (08/11).

Syamsu merinci aset-aset tersebut berada di sembilan negara yaitu Kanada, Perancis, Italia, Myanmar, Namibia, Tanzania, Nigeria, Gabon, dan Kolombia. Di mana aset yang sudah berproduksi berada di Gabon dan Nigeria, sedangkan sisanya masih dalam tahap eksplorasi.

"Produksi yang terutama adalah yang dari Gabon, sekitar 30 ribu barel (minyak) per hari" ucap Syamsu seraya menjelaskan aset di Gabon masih akan dapat ditingkatkan produksinya di masa depan. "Itu masih panjang masanya, paling enggak ada di atas 15 tahun," pungkasnya. RH
Aset Pertamina di Gabon Produksi Minyak 30.000 Barel Per Hari Aset Pertamina di Gabon Produksi Minyak 30.000 Barel Per Hari Reviewed by OG Indonesia on Selasa, November 08, 2016 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.