Produksi Migas Medco Terus Menguat

Foto: Istimewa
Jakarta, OG Indonesia -– Medco Energi telah mengumumkan laporan keuangan konsolidasi yang tidak diaudit untuk periode sembilan bulan yang berakhir 30 September 2016 (“9M16").

Roberto Lorato, CEO Medco Energi menyatakan bahwa produksi dari perusahaannya terus menguat dan ia berkeyakinan dapat memenuhi target untuk tahun ini. 

"Kami tetap fokus pada upaya efisiensi biaya yang berkesinambungan. Akuisisi Perseroan juga sesuai jadwal dan target kami adalah untuk menyelesaikannya sebelum akhir tahun ini," ucapnya dalam siaran pers yang diterima OG Indonesia, Senin (24/10) di Jakarta.

Dipaparkan olehnya, pencapaian operasi 9M16 Medco Energi adalah naiknya volume produksi migas sebesar 21,1% dibandingkan 9M15 menjadi 63,9 mboepd. "Kenaikan tersebut diraih berkat tambahan kontribusi dari lapangan Senoro-Toili," ungkapnya.

Medco Energi sendiri membukukan  harga  realisasi  minyak  rata-rata  sebesar  US$ 39,5/bbl atau turun sekitar 26,1% dibandingkan 9M15. Sementara harga realisasi gas rata-rata sebesar US$ 4,2/mmbtu atau turun 23,4% dibandingkan 9M15. 

"Perseroan berhasil menurunkan cash costs operasional minyak dan gas per unit sebesar 28% menjadi US$ 7,9/boe, atau sudah sejalan dengan target tahun 2016 Perseroan yaitu di bawah US$ 10/boe," tutupnya. RH

Produksi Migas Medco Terus Menguat Produksi Migas Medco Terus Menguat Reviewed by OG Indonesia on Selasa, Oktober 25, 2016 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.