Dukung Pembangunan Infrastruktur, Waskita Dapat Kucuran Rp 950 Miliar


Hasil gambarJakarta, OG Indonesia-- PT Waskita Karya (Persero) Tbk mendapat fasilitas pem­biayaan Syariah Musyarakah sebesar Rp 950 miliar dari PT Bank Maybank Indonesia Tbk guna mendukung pembangunan infrastruktur nasional.



Direkur Keuangan Waskita Tunggul Rajagukguk mengata­kan, fasilitas pembiayaan sya­riah ini ditujukan bagi ekspansi bisnis Waskita, khususnya un­tuk membiayai modal kerja untuk pembangunan proyek infrastruktur strategis.

"Pemberian fasilitas pembi­ayaan ini untuk memberikan dukungan modal kerja. Dananya akan digunakan untuk pemban­gunan konstruksi infrastruktur," tutur Tunggul, di Jakarta.

Ia menjelaskan, perseroan te­lah memperoleh kontrak menca­pai Rp 95 triliun per September 2016. Sehingga, dibutuhkan dukungan pendanaan utamanya perbankan. 

Karena itu, dengan adanya kerja sama pendanaan dari Maybank Indonesia diharap­kan terus berlanjut, sehingga Waskita dapat menyelesaikan kontrak-kontrak pembangunan infrastruktur tepat waktu sesuai rencana.

"Kemitraan strategis ini juga bentuk dukungan kami dalam mengembangkan industri per­bankan Syariah di tanah air serta mendukung pengembangan bis­nis mitra Maybank Indonesia, khususnya di bidang jasa konstruksi," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga mendapatkan kepercayaan mitra baik dari dalam dan luar negeri untuk beberapa proyek strategis termasuk infrastruktur.

Beberapa proyek tersebut adalah Jalan Tol Becakayu, Jalan Tol Pejagan-Pemalang, Jalan Tol Solo-Ngawi, Jalan Tol Ngawi-Kertosono, proyek Transmisi 500KV Sumatera New Aur Duri-Peranap, serta Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi.

"Waskita mendapat kepercayaan dari luar negeri, seperti pada proyek Burj View Dubai, ADFC Tower Dubai, Legend Plaza Dubai, dan King Abdullah Financial District Riyadh (2010)," katanya.

Dikesempatan yang sa­ma, Head, Public Sector & Energy Maybank Indonesia, Ricky Antariksa menuturkan, pem­berian fasilitas pembiayaan Syariah juga mencerminkan kepercayaan industri perbankan terhadap sektor jasa konstruksi dalam mendukung keberhasi­lan pencapaian pembangunan infrastruktur di tanah air.

"Kami memberikan pilihan fasilitas Syariah kepada mitra nasabah dalam mendukung ekspansi bisnis bagi Waskita, karena memiliki peran penting dalam pembangunan infrastruk­tur nasional. Dukungan ini selaras dengan misi Maybank, humanising financial services, khususnya untuk berada di tengah masyarakat, dengan memberikan layanan dan solusi terbaik kepada mitra bisnis," tandasnya.

Seperti diketahui, sepanjang 2015, Perseroan telah melak­sanakan pembangunan proyek-proyek besar antara lain meliputi Bendungan Tritip di Kalimantan Timur, Pembangunan Jembatan Merah Putih Bentang Tengah, Pembangunan Jalan Tol Depok-Antasari, Proyek Pembangunan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan, Perluasan Gedung Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Pembangunan jalur KA Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Suai di Timor Leste
Dukung Pembangunan Infrastruktur, Waskita Dapat Kucuran Rp 950 Miliar Dukung Pembangunan Infrastruktur, Waskita Dapat Kucuran Rp 950 Miliar Reviewed by OG Indonesia on Jumat, Oktober 28, 2016 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.