Peringati Hari Lingkungan Dunia, Freeport Bikin Lomba Lari

Lomba lari 5K dan 10K peringati Hari
Lingkungan Dunia.
Foto: PTFI
Jakarta, OG Indonesia -- PT Freeport Indonesia, melalui Departemen Environmental, bersama-sama dengan komunitas masyarakat di Timika, turut memperingati Hari Lingkungan Sedunia tahun 2016, melalui berbagai kegiatan. Salah satunya lewat lomba lari.

Freeport memusatkan peringatan Hari Lingkungan di Kuala Kencana, Timika, Kabupaten Mimika, Papua. Dalam acara yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 4-5 Juni lalu ini mengusung tema Hari Lingkungan Internasional yaitu ‘Go wild for life’, dengan sub tema ‘Join the Race to Make the World a Better Place’. 

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam peringatan Hari Lingkungan ini, termasuk lomba lari 5K dan 10K dengan tema lingkungan yang melibatkan  komunitas internal Freeport dan masyarakat sekitar.
  
Berdasarkan informasi dari siaran pers yang diterima OG Indonesia, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh EVP Sustainable Development PTFI, Sonny Prasetyo, dan turut dihadiri oleh utusan Pemerintah Daerah yaitu Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Ausilius You. 

Lebih dari 2000 orang dari berbagai elemen terlibat dalam kegiatan ini, baik dari kalangan internal Freeport, komunitas masyarakat sekitar, Pemkab Kabupaten Mimika, Stasiun Karantina, Taman Nasional Lorentz,  serta Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).  

Sonny Prasetyo, EVP Sustainable Development PTFI, menyampaikan bahwa Freeport menaruh perhatian dalam hal pelestarian keanekaragaman hayati, melalui upaya-upaya yang telah dilakukan di antaranya kegiatan penelitian, penerbitan buku panduan keanekaragaman hayati, serta kerjasama dengan BKSDA Papua dalam pelepasan satwa ke habitatnya. 

“Ada berbagai program yang telah dilakukan oleh Freeport dan itu merupakan komitmen kami,” tegas Sonny. RH
Peringati Hari Lingkungan Dunia, Freeport Bikin Lomba Lari Peringati Hari Lingkungan Dunia, Freeport Bikin Lomba Lari Reviewed by OG Indonesia on Selasa, Juni 07, 2016 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.