Saham MedcoEnergi di Blok A Bertambah Jadi 58%

Hak partisipasi MedcoEnergi
di Blok A bertambah jadi 58%.
Foto: Istimewa
Jakarta, OG Indonesia -- PT Medco Energi Internasional Tbk melalui anak perusahaannya PT Medco E&P Malaka (MedcoEnergi) mengumumkan telah mencapai kesepakatan atas akuisisi kepemilikan hak partisipasi Japex Block A Ltd’s sebesar 16,6667% di Blok A Production Sharing Contract (PSC), Aceh. 

Demikian isi siaran pers yang diterima OG Indonesia dari MedcoEnergi, Senin (02/05) siang. Diterangkan pula, bahwa penyelesaian transaksi tersebut tengah menunggu persetujuan dari Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Aceh. Setelahnya, MedcoEnergi akan memiliki 58,3334% operating interest di Blok A.

MedcoEnergi baru saja menetapkan kontrak Engineering Procurement and Construction (EPC) pengembangan proyek gas Blok A tahap 1 kepada konsorsium PT JGC Indonesia dan PT Encona Inti Industri (JEC). Di mana gas pertama akan dialirkan pada kuartal pertama 2018. 

Sesuai Perjanjian Jual Beli Gas yang ditandatangani pada Januari 2015 dengan Pertamina, MedcoEnergi akan mengirimkan sebanyak 58 Billion British Thermal Units (BTU) per hari, atau sekitar 198 Trillion BTU selama 13 tahun.

Roberto Lorato, CEO MedcoEnergi, mengatakan, “Akuisisi ini membuktikan posisi bisnis MedcoEnergi yang kuat di dalam negeri beserta komitmennya untuk mengembangkan dan monetisasi sumber migas di Blok A dalam mendukung rencana Pemerintah untuk membangun infrastruktur Aceh”.

Sebelum dilakukan akuisisi, komposisi pemegang hak partisipasi di Blok A adalah MedcoEnergi sebesar 41,6667% (operator), KrisEnergy 41,6666%, dan Japex 16,6667%. RH
Saham MedcoEnergi di Blok A Bertambah Jadi 58% Saham MedcoEnergi di Blok A Bertambah Jadi 58% Reviewed by OG Indonesia on Senin, Mei 02, 2016 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.