Ini Ternyata Sumber Inspirasi Warna Mobil F1 Rio Haryanto

Inspirasi warna mobil Rio Haryanto
diambil dari warna baju Pertamina.
Foto: Pertamina
Jakarta, OG Indonesia -- Warna mobil balap Formula 1 Rio Haryanto dari Manor Racing yang akan melakukan debutnya di ajang F1 pada tahun 2016 ini sempat menimbulkan kehebohan. Kombinasi warna yang terlihat biru, jingga dan putih pada mobil Rio mengingatkan banyak orang pada warna bus Metromini. Dari manakah inspirasi warna sebenarnya?

Diterangkan oleh Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication Pertamina, inspirasi warna mobil Rio Haryanto sebenarnya berasal dari warna baju coverall atau baju safety dari Pertamina. Seperti diketahui Pertamina merupakan BUMN yang selama ini mendukung Rio Haryanto untuk berprestasi mendunia.

"Ini (baju coverall dan safety Pertamina) adalah inspirasi yang diambil untuk melakukan pewarnaan untuk desain mobil F1 dari tim Manor," jelas Wianda saat acara konferensi pers jelang Rio Haryanto melakukan debut F1-nya di Melbourne, Australia, di kantor pusat Pertamina Jakarta, Senin (14/03).

Wianda menjelaskan warna sebenarnya dari baju coverall dan safety Pertamina sebenarnya berwarna dominan biru, ditambah warna merah dan garis putih. "Harusnya yang orange ini lebih merah warnanya," kata Wianda menjelaskan tampilan warna jingga atau orange yang timbul dan diidentikkan dengan warna bus Metromini. 

"Jadi sebenarnya ini cocok dengan warnanya Pertamina karena sejauh ini kita adalah sponsor utama dari Rio di tim Manor Racing," kata Wianda seraya menambahkan bahwa Pertamina telah berkomitmen membantu dukungan dana sebesar 5 juta Euro bagi Rio Haryanto untuk bergabung di Manor Racing dan berlaga di F1.

Pada tanggal 18-20 Maret nanti di Sirkuit Melbourne, Rio Haryanto akan membuat sejarah bagi Indonesia dengan menjadi pembalap Indonesia pertama yang berlaga di Kejuaran Dunia Formula 1 tahun 2016. RH

Ini Ternyata Sumber Inspirasi Warna Mobil F1 Rio Haryanto Ini Ternyata Sumber Inspirasi Warna Mobil F1 Rio Haryanto Reviewed by OG Indonesia on Senin, Maret 14, 2016 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.