IIF Siap Dorong Pendanaan Infrastruktur Indonesia

Jakarta, OG Indonesia-- PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) kembali mendapatkan tambahan pinjaman atau dana segar sebesar USD150 juta untuk mendorong percepatan pembangunan infrastruktur nasional. Pinjaman tersebut merupakan sindikasi antara International Finance Corporation (IFC) dan PT Bank ANZ Indonesia diwujudkan dalam bentuk penandatanganan nota kesepahaman (MoU). Pembiayaan ini untuk meningkatkan akses finansial pada pendanaan infrastruktur yang akan membantu percepatan pertumbuhan ekonomi  dan menciptakan lapangan pekerjaan di Indonesia.

"Jumlah yang akan ditandatangani USD150 juta. Ini merupakan pinjaman sindikasi kedua, di mana sebelumnya pada 2014 pinjaman sindikasi pertama diberikan sebesar USD250 juta," ujar 
Sukatmo Padmosukarso, CEO Indonesia Infrastructure Finance di Graha Niaga, Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (22/2/2016).


Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Country Manager IFC Indonesia Sarvesh Suri mengatakan, pinjaman tersebut terbagi menjadi dua. Pertama sebesar USD15 juta dari IFC dan sisanya USD135 juta dari sindikasi yang dimotori ANZ.


Pembiayaan investasi IIF diantaranya untuk proyek jalan tol, pelabuhan laut dan udara, menara telekomunikasi, PLTA, pembangkit listrik berbahan bakar gas, serta energi baru terbarukan. Totall yang dijalankan IIF saat ini telah mencapai 400  juta USD dan diperkirakan akan meningkat hingga 700 juta USD di akhir tahun 2016. (ET)
IIF Siap Dorong Pendanaan Infrastruktur Indonesia IIF Siap Dorong Pendanaan Infrastruktur Indonesia Reviewed by OG Indonesia on Selasa, Februari 23, 2016 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.