Harga Minyak Tak Akan Tembus US$46 Tahun Ini

Jakarta, OG Indonesia-- Bank Indonesia (BI) memprediksi adanya tingkat penurunan komoditas ekspor dan rata-rata harga minyak Indonesia (Indonesia Crude Price/ICP) pada tahun ini. Agus Martowardojo, Gubernur BI mengatakan ramalan harga minyak tak sampai US$ 46/barel di tahun ini, seberapa besar prediksi penurunannya?


Rata-rata harga minyak Indonesia diperkirakan terpatok diangka US$ 37/barel. Angka ini turun dari ramalan sebelumnya yang sebesar US$ 46/barel. Tak hanya minyak, harga-harga komoditas ekspor juga akan menurun di tahun ini.

Demikian disampaikan oleh Gubernur BI, Agus Martowardojo, saat jumpa pers di kantornya, Jakarta, Kamis (18/2/2016). "Bukan harga minyak saja yang turun, tapi komoditas lain juga masih akan turun," jelas Agus.

Mantan Menteri Keuangan ini mengatakan, pada tahun ini, indeks harga-harga komoditas ekspor utama Indonesia kemungkinan akan turun 10%. Prediksi ini turun dari perkiraan sebelumnya, yaitu turun 9%.

"Jadi kondisi ekonomi dunia yang masih melemah, perlu di respon pemerintah dengan penyesuaian APBN, antara lain harga minyak, dan tentu penerimaan negara dari pajak dan non pajak," kata Agus.
Harga Minyak Tak Akan Tembus US$46 Tahun Ini Harga Minyak Tak Akan Tembus US$46 Tahun Ini Reviewed by OG Indonesia on Jumat, Februari 19, 2016 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.