Trafo Sintra Siap Penuhi Kebutuhan Kelistrikan Indonesia

Cikarang, O&G Indonesia-- Untuk memenuhi kebutuhan pembangunan infrastruktur dan energi yang terus berkembang, PT Sintra Power Elektrik meresmikan pabrik trafo tegangan tinggi di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (12/1/2016).




Dengan investasi senilai US$ 20 juta, pabrik trafo ini memiliki kapasitas hingga 100 mega volt ampere (MVA) dan tegangan 10 kilo volt (KV).


Mr Vincent Hsiao Presiden Direktur PT Sintra Power Elektrik (kiri),
Mr. Yohanes Purnawan Widjaja, Direktur PT Sintra Power Elektrik (tengah),
Mr. Chang Liang Jen, Representatif of Taipe Economic& Trade Office in Indonesia (kanan)
"Kami optimis sekarang adalah waktu yang tepat untuk masuk ke dalam pasar ini. Angka pertumbuhan pasar trafo mencapai 75%,” ujar Yohanes Purnawan Widjaja. Direktur PT Sinta Power Elektrik, Selasa (12/1/2016)
Dirinya mengatakan, pelanggan utama produk Sintra adalah PT PLN (Persero) dan perusahaan-perusahaan pembangkit listrik. Serta sektor industri lainnya seperti pertambangan, batubara, kertas, dan pabrik logam.
Setiap tahunnya, Yohanes menambahkan, target produksi pabrik trafo Sintra adalah 25 unit untuk PLN dan 15 unit untuk sektor industri lain.
Sintra melihat produsen trafo tenaga tegangan tinggi di Indonesia masih terbatas. "Tapi kini, PT Sintra dengan bangga mampu memproduksinya," kata Yohanes.
Sebagaimana diketahui, PT Sintra Power Elektrik adalah pengembangan dari PT Sintra Sinarindo Elektrik yang sudah berdiri sejak tahun 1996 dengan investasi utama dari Shen Chang Group Taiwan. Bedanya, Sintra Sinarindo memproduksi trafo tegangan menengah dan trafo distribusi.ET
Trafo Sintra Siap Penuhi Kebutuhan Kelistrikan Indonesia Trafo Sintra Siap Penuhi Kebutuhan Kelistrikan Indonesia Reviewed by OG Indonesia on Selasa, Januari 12, 2016 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.