Santos Siap Bor Tiga Sumur Eksplorasi di Tahun 2016

Jakarta, O&G Indonesia -- Kendati industri hulu migas masih cukup sulit di tengah rendahnya harga minyak mentah dunia, Santos Indonesia tetap menjalankan kegiatan eksplorasi pada tahun 2016 ini.

Diterangkan oleh Presiden Direktur Santos Indonesia Ignatius Tenny Wibowo, pada tahun 2016 ini Santos akan tetap melakukan kegiatan eksplorasi dengan melakukan pengeboran dua sumur eksplorasi di Blok Madura Offshore, Jawa Timur dan satu sumur eksplorasi di Blok Northwest Natuna, Kepulauan Riau

"Eksplorasinya kita harapkan untuk sumur pertamanya paling cepat akhir Februari atau awal Maret dimulai dengan dua sumur di Jawa Timur dulu, masing-masing sekitar satu bulan. Jadi kalau Maret bisa sampai April," kata Tenny kepada O&G Indonesia di kantornya di kawasan Senayan, Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Diterangkan Tenny, untuk pengeboran sumur di Blok Northwest Natuna akan bisa dimulai pada Mei 2016, setelah proses pengeboran di Blok Madura Offshore dikerjakan. “Di Natuna ini kita perlu mengambil tambahan data sebelum memulai tahap pengembangan sekaligus kami ingin mencoba testing sand yang lebih dalam,” jelasnya. 

Santos memiliki tiga blok migas di Indonesia yaitu Blok Madura Offshore dan Blok Sampang yang keduanya berada di lepas pantai Pulau Madura, serta Blok Northwest Natuna di Kepulauan Riau. 

Di Blok Madura Offshore terdapat dua lapangan yaitu Lapangan Maleo dan Lapangan Peluang yang memproduksi gas. Sementara di Blok Sampang terdapat Lapangan Oyong yang memproduksi minyak dan gas serta Lapangan Wortel yang memproduksi gas. 

Sedangkan di Blok Northwest Natuna terdapat Lapangan Ande-Ande Lumut yang diperkirakan akan memproduksi minyak sebesar 25.000 barel per hari yang bila memungkinkan secara bertahap akan berproduksi sampai 40.000 barel minyak per hari. RH
Santos Siap Bor Tiga Sumur Eksplorasi di Tahun 2016 Santos Siap Bor Tiga Sumur Eksplorasi di Tahun 2016 Reviewed by OG Indonesia on Rabu, Januari 13, 2016 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.