Pertamina Siap Ambil Blok EKAL?


Jakarta, O&G Indonesia-- Terkait dengan tidak akan diperpanjangannya Production Sharing Contract (PSC) Blok East Kalimantan (EKAL) dan mengembalikan asetnya pada pemerintah oleh Chevron Indonesia Company (CICO), lalu bagaimana pandangan Pertamina akan hal ini, adakah niatan untuk mengambil alih?

Disampaikan Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Dwi Soetipto, pihaknya akan meninjau lebih jauh terkait blok EKAL ini. “Nanti saya cek ya, karena saya apakah blok di Kalimantan masuk dalam ketertarikan kita. Lupa ada beberapa surat. Memang kita tertarik untuk masuk di blok-bloknya Chevron. Tapi saya nanti cek yang di Kalimantan,” ujarnya.

Sebelumnya, Chevron Indonesia Company memutuskan untuk tidak memperpanjang Blok East Kalimantan dengan alasan peluang Blok East tidak menjanjikan. Anak usaha Chevron pun mengambil putusan untuk tidak perpanjangan Production Sharing Contract (PSC) East Kalimantan (EKAL) dan akan mengembalikan aset tersebut.

Dalam keputusan Chevron yang tidak memperpanjang kontrak di salah satu blok Kalimantan dimungkinkan karena penurunan harga minyak mentah dunia yang telah dia angka US$ 28 per barelnya.
Pertamina Siap Ambil Blok EKAL? Pertamina Siap Ambil Blok EKAL? Reviewed by OG Indonesia on Kamis, Januari 21, 2016 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.