IDD Chevron Siap Produksi Perdana Tahun Ini

Jakarta, OG Indonesia-- Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengemukakan pada tahun 2016, proyek Indonesia Deepwater Development/IDD Chevron Indonesia Company di Lapangan Bangka dapat berproduksi perdana.

Menurut Kepala Bagian Humas SKK Migas, Elan Biantoro, lapangan gas laut dalam ini diperkirakan mampu mengeluarkan gas hingga 120 juta kaki kubik (MMSCFD) per hari. "Ini adalah salah satu proyek migas besar tahun 2016," ujarnya belum lama ini di Jakarta.

Elan menjelaskan, proyek IDD Chevron tersebar di empat area kontrak kerja sama, yakni PSC Ganal, Rapak, Makassar Strait, dan Muara Bakau. Proyek ini terdiri dari lima lapangan yakni Bangka, Gehem, Gandang, Maha, dan Gendalo. Bangka diketahui adalah lapangan penghasil gas terkecil yang masuk dalam tahap pertama proyek IDD.

Selain itu, tambahnya, SKK Migas mencatat tahun depan ada sembilan proyek yang bakal menunjang lifting migas pada tahun 2016. Di antaranya adalah Proyek Gas Donggi Senoro, Proyek pengembangan Lapangan Pondok Makmur, North Duri Development Area, Lapangan Bangka, Proyek Karendan, Proyek Wasambo, dan Proyek Matindok.

Sementara itu, lanjutnya, ada dua proyek lain yang dimulai tahun ini, tetapi puncak produksi baru terlaksana tahun depan, yakni Produksi Migas Lapangan Bukit Tua dan Lapangan Banyu Urip di Blok Cepu.  
IDD Chevron Siap Produksi Perdana Tahun Ini IDD Chevron Siap Produksi Perdana Tahun Ini Reviewed by OG Indonesia on Selasa, Januari 05, 2016 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.