Air Murni Gratis Dari Pertamina Untuk Warga Bidara Cina

Jakarta, O&G Indonesia-- Mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pasokan air minum yang sehat dan bersih menjadi sasaran kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pertamina (Persero) bekerjasama dengan KODIM 0505/Jakarta Timur. Saat ini fasilitas filter air bersih di bantaran sungai Ciliwung yang berlokasi di Jalan Ciliwung, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur sudah bisa dinikmati secara cuma-cuma.




Pembangunan filter air bersih ini dikerjakan oleh KODIM 0505/Jakarta Timur selama satu bulan dan telah dirampungkan akhir Desember 2015.  Menurut Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur, Letkol Bagus Tri Wibowo, dengan adanya penambahan penyulingan air ini dinilai dapat membantu masyarakat. Sebab warga tak perlu susah-susah memasak lagi air tersebut, namun bisa langsung dikonsumsi dari keran yang tersedia.

“Kita mendirikan penyulingan air ini untuk bantu masyarakat. Dalam kehidupan sehari-hari bisa irit. Kalau sebulan isi galon bisa Rp 300 ribu, adanya air bersih ini bisa jadi 0 pengeluaran,” tuturnya.

Bagus menegaskan, adanya air siap minum ini membuat warga lebih peduli pada kebersihan sungai. Jika selama ini warga gemar membuang sampah di sungai, dengan adanya tangki penyulingan air warga bisa berpikir dua kali untuk membuang sampah. “Rencananya nanti akan dibuat di beberapa titik, bukan di sini saja," ujarnya.

Fasilitas filter air bersih ini memiliki kapasitas penyimpanan sekitar 1.500 liter dan menghasilkan air murni, pasalnya pengolahannya melalui proses  Reserve Osmosis (RO).

Ditemui dalam acara peresmian bantuan filter air bersih ini, General Manager Marketing Operation Region III PT Pertamina (Persero), Jumali, mengatakan dengan bantuan ini masyarakat kelurahan Bidara Cina dapat mengunakan air bersih yang sudah disaring dari sungai Ciliwung. Air ini sudah siap diminum dan dapat dimanfaatkan untuk memasak serta mencuci pakaian. Pertamina juga berharap agar selanjutnya warga dapat merawat, mengelola, dan menjaga fasilitas penyaringan air secara mandiri. ET
Air Murni Gratis Dari Pertamina Untuk Warga Bidara Cina Air Murni Gratis Dari Pertamina Untuk Warga Bidara Cina Reviewed by OG Indonesia on Rabu, Januari 13, 2016 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.