Proyek Terhambat, Dirut PLN Temui Darmin Nasution

Jakarta, O&G Indonesia-- Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir, bersama jajaran Direksi PLN lainnya menghadap Menko Perekonomian, Darmin Nasution. Selama 2 jam pertemuan, dari pukul 08.00 hingga 10.00 WIB, Sofyan menyampaikan kendala-kendala pengembangan proyek kelistrikan.

"Kita menyampaikan kendala-kendala operasional di lapangan untuk pembangunan transmisi yang ada hambatan, kemarin mati lampu di Jakarta, yang 3 bulan terjadi," kata Sofyan usai pertemuan dengan Darmin di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (11/12/2015).

Dalam pertemuan itu, Sofyan mengaku kendala terbesar dalam proyek kelistrikan ialah lahan. Kendala ini sudah berlangsung sangat lama dan belum menemukan titik temu. "Misal lewat rumah, transmisi nggak boleh. Galian susah. Tapi yang utama ialah soal lahan," ujarnya.

Alhasil, PLN mengusulkan diberi kewengan lebih dalam mengatasi persoalan tersebut, guna mempercepat proyek kelistrikan. Kewenangan ini diusulkan dalam bentuk Peraturan Presiden (Perpres). "Kami minta dalam pembebasan lahan diberikan kewenangan lebih dan sebagainya," ujarnya.

Selain menjelaskan perihal kendala, Direksi PLN juga menyampaikan update proyek 35.000 megawatt (MW), pengembangan jaringan transmisi hingga program energi baru terbarukan.
Proyek Terhambat, Dirut PLN Temui Darmin Nasution Proyek Terhambat, Dirut PLN Temui Darmin Nasution Reviewed by OG Indonesia on Jumat, Desember 11, 2015 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.