Kompetisi Jurnalistik PGN 2015 Hasilkan 30 Karya Terbaik

Jakarta, O&G Indonesia -- PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. (PGN) kembali menggelar Kompetisi Jurnalistik PGN (KJPGN) yang tahun 2015 ini memasuki tahun kedua penyelenggaraan. Pada Malam Anugerah KJPGN 2015 yang dihelat pada Selasa (15/12), malam, sebanyak 30 karya terbaik dari para jurnalis dari berbagai media di seluruh Indonesia terpilih sebagai pemenang.

Pada tahun ini KJPGN mengusung tema "Pemanfaatan Gas Bumi Bagi Ketahanan Energi Nasional". "Rangkaian kegiatan KJPGN 2015 telah dimulai pada bulan Januari 2015 dan berakhir hari ini tepat dengan Malam Anugerah Kompetisi Jurnalistik PGN 2015," kata Direktur Utama PGN Hendi Prio Santoso dalam Malam Anugerah KJPGN 2015 yang digelar di Kantor Pusat PGN Jakarta (15/12). 

"Melalui kegiatan kompetisi jurnalistik para jurnalis diharapkan mampu mengasah dan meningkatkan kemampuan jurnalistiknya dalam memahami sebuah tema, dalam hal ini berkaitan dengan pemanfaatan gas bumi," lanjutnya.

Sementara itu Kepala Divisi Komunikasi Korporat PGN Irwan Andri Atmanto, mengatakan bahwa media massa memiliki posisi strategis dalam mendorong program konversi energi ke gas bumi seperti yang tengah didorong Pemerintah saat ini. "Karena itu, PGN menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap partisipasi aktif para jurnalis untuk memberikan edukasi mengenai gas bumi secara konsisten kepada masyarakat,” ucap Irwan.

Pada KJPGN tahun ini tercatat sebanyak 2.900 artikel dan 170 foto jurnalistik yang dinilai oleh dewan juri yaitu Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia, Arif Budisusilo; Direktur Pemberitaan Media Indonesia Abdul Kohar; Redaktur Foto Kontan, Hendra Suhara; dan Redaktur Foto Kompas Agus Susanto.

KJPGN 2015 terdiri dari lima kategori yang meliputi Hardnews Cetak, Feature Cetak, Hardnews Online, Feature Online, dan Berita Foto yang menghasilkan 30 karya terbaik. Berikut daftar pemenang pertama dari tiap kategori di KJPGN 2015: Hard News Online, Hasanuddin Aco (Tribunnews.com); Feature News Online, Slamet Hadi Purnomo (Antarajatim.com); Hard News Cetak, Elisatriana Ginting (Petrominer), Feature News Cetak, Ratna Irtatik (Batam Pos); Foto, Maulana Muhammad Fahmi ( Suara Merdeka). RH
Kompetisi Jurnalistik PGN 2015 Hasilkan 30 Karya Terbaik Kompetisi Jurnalistik PGN 2015 Hasilkan 30 Karya Terbaik Reviewed by OG Indonesia on Rabu, Desember 16, 2015 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.