Harga Minyak Terus Anjlok, Bisa Saja Ditutup Sementara

Jakarta, O&G Indonesia-- Harga minyak dunia jatuh ke harga terendahnya sejak enam tahun terakhir, yaitu US$ 37,65 per barel. Keadaan ini otomatis akan mempengaruhi seluruh kinerja perusahaan minyak dan gas (migas) di Indonesia.Menurut Direktur Indonesian Petroleum Association (IPA), Sammy Hamzah, dengan kondisi ini, kontraktor migas akan mengkaji ulang tingkat keekonomian di setiap lapangan migas.

Dirinya memprediksi, jatuhnya harga minyak dunia ini membuat tingkat keekonomian lapangan atau kontrak tidak ekonomis lagi. "Sehingga bisa saja ditutup sementara, atau mungkin menunda pengembangannya," tuturnya, Jakarta, Rabu (9/12/2015).

Yang akan menjadi alternatif lain, tambahnya, tidak menutup kemungkinan jika banyak kontraktor yang akan meminta insentif khusus kepada pemerintah sebagai kompensasi jatuhnya harga minyak ini.

"Itu mungkin bisa menjadi stimulus terhadap investasi hulu migas," ujarnya.

Untuk itu, dirinya menyarankan kepada pemerintah dan perusahaan migas agar harus terus mengantisipasi kondisi ini, karena rendahnya harga minyak terjadi di seluruh dunia. Selain itu, baik pebisnis migas maupun pemerintah tak bisa memastikan sampai kapan harga minyak akan kembali normal.
Harga Minyak Terus Anjlok, Bisa Saja Ditutup Sementara Harga Minyak Terus Anjlok, Bisa Saja Ditutup Sementara Reviewed by OG Indonesia on Rabu, Desember 09, 2015 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.