Di Bekas SPBU Petronas, Pertamina Luncurkan SPBU 'Pasti Prima'

Foto: Edi Triyono
Jakarta, O&G Indonesia -- PT Pertamina (Persero) hari ini meluncurkan generasi baru SPBU yang dikelolanya, yaitu SPBU Pasti Prima, yang akan menyajikan pengalaman baru ‘beyond fuel’ berupa pelayanan non-fuel retail, pelayanan energi terpadu dan layanan digital untuk kenyamanan konsumen. Menariknya, lokasi peresmian peluncuran SPBU Pasti Prima hari ini adalah bekas SPBU milik Petronas yang sudah lama ditutup.

Selepas shalat Jumat (11/12) siang tadi, jalan raya dari arah Lenteng Agung menuju Tanjung Barat di sisi selatan Jakarta lebih padat dari biasanya. Rupanya di bekas SPBU milik Petronas yang sudah lama tidak dipakai kini sudah berganti wajah menjadi SPBU Pertamina. Dan di sinilah diluncurkan konsep SPBU Pasti Prima, yang merupakan generasi terbaru SPBU Pertamina setelah sebelumnya SPBU Pasti Pas diluncurkan pada delapan tahun silam.

"Sekarang sudah delapan tahun nih sudah 2015, Pasti Pas itu sudah haknya pelanggan. Oleh karena itu kita harus berpikir lebih, karena itu kita coba (Pasti Prima)," kata Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang kala meresmikan SPBU Pertamina Pasti Prima.

Pada tahap pertama, tujuh SPBU Pasti Prima telah diluncurkan hari ini, meliputi enam SPBU COCO Lenteng Agung, MT Haryono, Kuningan, Bumi Serpong Damai, Abdul Muis, Fatmawati dan satu SPBU DODO di Hang Lekir. Peresmian peluncuran SPBU Pasti Prima tersebut dipusatkan di SPBU Pasti Prima Lenteng Agung, yang dihadiri oleh Dewan Komisaris dan Direksi Pertamina, perwakilan Hiswana Migas, dan juga mitra-mitra bisnis Pertamina.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan SPBU Pasti Prima merupakan level lanjutan dari konsep SPBU Pasti Pas, yang sebelumnya telah sukses mengubah wajah SPBU Pertamina secara fundamental, baik dari sisi kualitas, takaran, dan layanan menjadi lebih berorientasi pada kebutuhan konsumen. Sebagai market leader bisnis fuel retail di Indonesia, Pertamina berkomitmen tinggi untuk meningkatkan manfaat yang dirasakan oleh stakeholder utamanya, yaitu konsumen setia Pertamina.

“Pertamina memiliki aspirasi tinggi untuk bisnis fuel dan non fuel retail di SPBU dengan beragam inisiatif strategis, diantaranya dengan mengembangkan infrastruktur, memperkuat jaringan, dan memberikan level pelayanan lebih baik kepada konsumen. Konsep Pasti Prima yang kami hadirkan kali ini akan menjawab kebutuhan konsumen yang datang ke SPBU tidak sekadar untuk membeli BBM,” kata Wianda. 

Melalui SPBU Pasti Prima, Pertamina akan menyajikan non-fuel retail yang lebih dinamis dan beragam, pelayanan energi terpadu: LPG, pelumas, air & nitrogren, memberikan reward kepada pelanggan setia, serta memanfaatkan teknologi digital mutakhir sebagai media interaksi dengan pelanggan.

“SPBU Pasti Prima memiliki wajah yang lebih fresh dan dengan logo baru yang mengkomunikasikan layanan SPBU yang lebih premium melebihi Pasti Pas dengan tetap mempertahankan prinsip-prinsip fundamental, yaitu jaminan dalam hal pelayanan, kualitas, dan kuantitas,” ucapnya. RH
Di Bekas SPBU Petronas, Pertamina Luncurkan SPBU 'Pasti Prima' Di Bekas SPBU Petronas, Pertamina Luncurkan SPBU 'Pasti Prima' Reviewed by OG Indonesia on Jumat, Desember 11, 2015 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.